Search This Blog

Im2 Broom Unlimited Vs Classic

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Im2 Broom Unlimited Vs Classic ...

Lima Bulan nggak Updates Blog. Giliran ada kesempatan menguji iklan Indosat dalam memberikan service nternet yang katanya dengan kartu prabayar IM2 akan mendapatkan 2 macam keuntungan, yakni speed tinggi atau quota penggunaan yang luar biasa per bulannya.

Dengan iklan yang begitu menggairahkan.. akirnya saya coba IM2 Broom Unlimited. Kata iklan sih... ada 2 GB quota yang bisa didapat dengan speed koneksi hingga 300KB/s.

Ngiler saya mendengarnya. Karena selama ini... hanya mendapatkan akses internet via GPRS dengan speed nggak lebih dari 10KB/s maka dengar iklan kayak gitu... akirnya saya buktikan. Beli kartu Perdana IM2 di Semarang (karena di merangin; Tempat tinggal saya nggak ada. Hasilnya.............

Satu Bulan Persis Saya pake IM2 Broom Unlimited dengan modal jaringan GPRS Indosat. Hasil yang saya dapat.... Speed nggak pernah lebih dari 6KB/s.

Nggak puas dengan leletnya IM2 Broom Unlimited, akirnya saya aktifkan lagi 1 kartu perdana IM2 broom saya yang lain. Kartu yang satu ini saya set pada IM2 Broom Classic, yang menurut iklan, kita akan mendapatkan speed hingga 3,6MB/s dengan dasar perhitungan volume base. Yaitu hitung2-an nya kurang lebih Rp 0,5 per 1 KB.

Maunya sih dapet speed kayak di iklan itu.... 3,6MB/s. Setelah proses aktivasi kelar.... saya buktikan basis koneksi GPRS saya. Hasilnya..... IM2 Broom Classic saya mempunyai speed nggak lebih dari 5,5KB/s.

Wah kacau nih. Padahal maunya dapet speed tinggi, malah nggak taunya sama saja. Finally kesimpulan yang dapat saya ambil........

Apapun jenis APN yang anda gunakan... yang paling penting adalah basis koneksi anda. Jika anda berbasis GPRS, gimanapun... speed koneksi anda ya... cuman segitulah. Mentok di 6,6KB/s.

LAin halnya jika jaringan di tempat anda di dukung oleh EDGE atau 3,5G silahkan kejar speed koneksi pake IM2 Broom Classic.

14 Respon Pembaca:

Anonymous said...

Wah.. lebih bagus mana ya kalo di bandingin dengan CDMA-ku? Apa semua GPRS seperti itu Om?

Anonymous said...

Keep blogging, Pak.
Tadi teringat lg waktu liat komunitas2 blog yg saya join di MyBlogLog, jadinya saya ke sini lg.

;)
Welcome back, Pak.

yitnoku said...

widget tab stori-nya kok g bisa dibuka oom ! apa url *js. nya mati ?

Anonymous said...

Welcome back,Om..
Akhirnya muncul lagi.. :)

Catatan Rudy said...

Wah, kayaknya aku gag mungkinlah jadi ketuanya. Ketua itu kan harus yang lebih berpengalaman dan dapat di pedomani. sedangkan aku ini cuma seorang anak SMA yang baru tau ama blog. he...he...he...

Menurut aku sih bagusnya mas sawa aja yang jadi ketuanya. biar aku dan teman-teman lain bantu ngumpulin orangnya. gimana?

Anonymous said...

Duh, di Jambi masih banyak daerah blank 3G yah?
Inilah yang membuat saya mikir2 mau pulang ke Jambi, karena si Sungai Bahar t4 ortu saya tinggal, listrik aja baru masuk akhir tahun kemarin. :D

Anonymous said...

waaaaahhh om,!! jangankannnn yg make gprs yang make di jaringan 3g aja lelet om kalo make IM2, coba om baca baca di detikinet search search dah disana artikelna, banyak banget yg tercekek oleh IM2 yah kedepannya seh mudah mudahan semua operator lebih better lah :D

kifni said...

wah kalo masih gprs mending jangan peke im2, coba deh pake smart kayaknya koneksi cdma lumayan..daerah anda ada cdma kan??soal harga katanya ci murah...
sekedar info saya pake im2 dg hsdpa pernah memang pernah nyampe 300kb/s pas di test di speedtest tapi waktu ga sibuk kayak jam 3 pagian...
ditunggu kunjungannya...trims..

Muslihun Al-lampani said...

Kapan Ya Bisa Beli Komputer??? Biar Bisa Pake m2 jUGA

Anonymous said...

maaf bang bukan maksud mau menggurui, tapi secara teoritis akses internet melalui jaringan GPRS memang lambat karena bandwidth nya kecil cuma 64 kbps, itupun harus share dengan pengguna lain, lalu pada jaringan gprs yg jadi prioritas itu akses suara dan sms sedangkan internet masuk prioritas yg nomor sekian, jadi bila trafik suara dan dan sms tinggi ya internet ancur lebur. Beda kalo kita pake jaringan EDGE(237 kbps), UMTS(385kbps), HSDPA(3,6kbps-7,2kbps), bandwidth nya lebih lebar jadi akses lumayan lancar. untuk info lebih jelas abang bisa lihat disitus mobilequ.com, disana dijelasin kondisi jaringan GSM untuk data.

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Anonymous: and All my guest; teng atas share-nya ndan. Saya harap, baca postingan dulu..... baru komment, biar gak lari dari topik ato repost yang udah di posting. Okey? Happy Blogging. Se x lagi makasih banyak atas responnya.

ndyw said...

mungkin dikarenakan di daerah mas gag ada sinyal 3G
soalnya saya menggunakan M2 broom unlimited lancar2 ajah
bahkan kalau ngedownload(kalau quota nya masih ada) bisa mencapai 60Kb/s
tapi kalau quotanya dah abiz sih jangan nanya kelemodannya dech
hehehhe
:P

webby said...

Tul Ndan........ Sehebat apapun GPRS ya mentok di 64 kbps, nggak lebih. Emang mending pake CDMA.

ali kiprit said...

Nggak Comment aja ach... soale tau saya cuman browse di warnet aja. Jadi ya nggak ngerti yang ginian. Btw, teng infona bos....... bisa jadi bahan refferensi.

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment