Search This Blog

Optimasi yang suksek atau google yang salah

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Optimasi yang suksek atau google yang salah ...

Optimasi blog dan search engine yang sukses ataukah proses perangkingan google yang salah terhadap blog ini. Pertanyaan itu yang pertama kali muncul begitu saya lihat blog ini di side bar kiri bawah terdapat angka 2 di dalam widget mypagerank. Karena secara matematika; Sawasanganam.blogspot.com ini jauh dari SEO dan trafic alexa-pun masih diatas 2 jutaan. Gimana bisa blog ini dapat PR 2. Akirnya saya pun mikir; apakah google yang salah melakukan perangkingan? ataukah memang kebetulan saja?


Entahlah..... yang saya tahu; proses perangkingan google adalah mengumpulkan berapa jumlah halaman yang terindek, dan kemudian dibuatlah sebuah perhitungan berapa peringkat sebuah web yang muncul dalam setiap pencarian yang ditampilkan oleh search engine Silahkan baca Artikel bung ariel dalam artikelnya Cara Google Merangking Situs .

Google menggunakan algoritma tertentu untuk merangking situs yang terdiri dari lebih dari 100 macam kriteria yang berbeda dalam perhitungannya, setiap kriteria bisa berubah bobotnya setiap saat.
Karena itulah, teknik yang efektif digunakan sekarang belum tentu efektif di masa yang akan datang. Ini penting untuk diingat, bila suatu saat rangking situs kita berubah tanpa sebab yang jelas.

Jadi.... Saya pun nggak begitu jelas tentang hal ini.

Anda susah memahaminya? Sama. Saya pun bingung memahaminya. Yang saya tahu begini: Misalnya saya mempunyai 30 Posting dalam 4 bulan. Artinya rata-rata Post saya per bulan adalah 7,5 Post. Dari 30 Post ini jika terindeks semua oleh search enggine dan menempati posisi pertama dalam pencarian Search Engine untuk setiap kata kunci, maka blog kita akan mempunyai PR 10. Tetapi jika dari ke 30 post kita tadi dalam pencarian SE berada pada rata-rata urutan diatas peringkat 20 besar (atau mungkin ada yang nggak ketemu kata kunci dalam SE) maka mungkin blog anda akan menunggu 3 bulan lagi untuk mendapatkan PR Karena perangkingan google dilakukan 3 s/d 4 bulan sekali.

Jadi apa sebenarnya PR, Apa pula perlunya PR? Gimana untuk ningkatin PR?
Tiga pertanyaan yang menurut saya (karena masih pemula) sangat susah ngejawabnya. Adakah diantara anda yang tahu jawaban dari ketiga pertanyaan diatas?


Bagaimana menurut Anda? Silahkan berbagi komentar jika Anda memiliki pengalaman, sesederhana apapun, di seputar blogging, optimasi blog ataupun tentang pemancar fm. Saya tunggu komentar Anda.

5 Respon Pembaca:

Anonymous said...

Waaah pertamax neeeh, saya sebenarnya juga ga paham mengenai PR apa lagi SEO, maklum baru belajar ngeblog, contohnya blog saya di http://subagya.blogspot.com dulunya PR O sekarang PR 2 padahal blog saya trafficnya juga masih sedikit, postingan masih di bawah 20. Yang salah mata saya atau Google yaaa. Nice Artikel Blo...

sawa (tukang sapu radio) said...

@Mochal: sama sama bung, saya juga nggak paham dengan semuanya, soal PR belakangan lah yang penting exis

Anonymous said...

aduh puyenk euyyy

Stenly said...

Saya juga bingung...
mungkin salah satu kriterianya adalah kualitas tulisannya...

bella said...

Temukan bagaimana caranya menjadi urutan teratas di search engine, Dengan Garansi 100% uang kembali. Kini menjadi top 10 besar di google dan yahoo menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Hanya jika anda tahu caranya. Temukan sekarang juga di:

http://rahasiasearchengine.com/?id=be11a

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment