Search This Blog

Membuat Dropdown menu (1)

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Membuat Dropdown menu (1) ...

Saya banyak sekali mendapat pertanyaan "gimana bikin dropdown menu seperti di blog ini. Yang bila mouse di dekatkan ke horizontal menu, maka sub menu akan muncul keluar kebawah?".

Tutorial ini udah pernah di post oleh om benny di Membuat Navigasi Menu. Tapi ternyata masih ada juga yang merasa kesulitan untuk mengkuti tutorial om benny ini. Untuk itu... saya hanya mencoba menyajikan request kawan2 saja.

Sebenernya style navigasi seperti ini bisa dibikin hanya dengan menggunakan css saja. Tetapi kelemahan menggunakan css saja, tidak nampak sub menunya jika di lihat di Internet Explorer.

Nah agar navigasi menu kita nampak cantik, kita perlu tambahan javascript. Namun sebelumya perlu saya sampaikan....... dengan mengunakan style dropdown menu ini, akan sering terjadi pesan error seperti this.dropmenuobj is null atau cssdropdown.dropmenuobj is null pada browser kita. Tetapi pesan error ini nggak nampak di browser anda kok. Pesan error ini hanya akan nampak kalo anda pake firefox, terus anda tekan ctrl+shift+J, itupun jika koneksi internet anda adalah koneksi yang super lelet.

Apa pengaruhnya terhadap blog kita? Gak ada. Firefox kita aja yang terbebani. JAdi terasa lebih lambat aja. Jika koneksi internet anda normal, artinya di atas rata2 speed Dial Up Connection, pesan tersebut gak muncul kok.

Oke...... untuk tutorialnya akan saya post pada kesempatan mendatang. Keep stay tune.

1 Respon Pembaca:

Mr.XXX said...

Mas,saya pengen membuat recent post,yg pake scroll down.Share donk.makasih.

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment