Search This Blog

Menghilangkan Navbar Pada Blogspot

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Menghilangkan Navbar Pada Blogspot ...

Ini adalah trik jadul yang udah gak pantas saya publish lagi. Disamping udah ratusan blogger yang mempublkasikan trik ini, (entah benar entah salah) mendekati pelanggaran terhadap TOS Blogger.com .

Yang saya maksudkan adalah menghilangkan NAVBAR Blogger dari blog kita. Saya Post ini dengan maksud.... jika saya harus edit template lagi...... maka saya cukup buka myown blog untuk jadi bahan refferensinya. So... untuk para master Css, opologize me, untuk para pemula (seperti saya), Yuk belajar sama-sama.

Ada dua trik untuk menghilangkan Navbar blog. Oh iya.... jika ada yang nanya Navbar tuh apaan sih?

Navbar tuh yang kayak di gambar ini sayang....
navbar blogger sawasanganam.com
Sebenarnya ada dua trik untuk menghilangkan Navbar ini. Yang:

1. Menghilangkan Navbar secara permanen MAksudnya adalah: Navbar nggak lagi nampak sama sekali di blog kita. Contohnya ya blog yang anda baca ini, sawasanganam.com . Adapun caranya adalah sbb:
  • Login ke dashboard blog anda ato langsung aja klik disini.
  • Masuklah menu layout dan klik tab Edit HTML, dan jangan lupa back up dulu template anda dengan meng klik download full template
  • Lalu cari kode ini: #navbar-iframe {
  • Gatikan semua kode yang berada diantara tanda kurung { dan } dengan code2 berikut
    height:0px;
    visibility:hidden;
    display:none

    sehingga keseluruhan kode nya adalah sebb:
    #navbar-iframe {
    height:0px;
    visibility:hidden;
    display:none }
  • Terakir, save template anda, dan lihat hasilnya.
2. Navbar hilang, tapi jika di dekati mouse, akan nampak kembali.
Contoh gaya ini bisa anda lihat di fuadphoto.blogspot.com.

Cara pembikinannya tetap lakukan langkah2 diatas. Hanya saja saat kita menemukan kode
#navbar-iframe { bla.. bla.. bla.. }
, maka kita tukar keseluruhan kode tersebut dengan kode:
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100,FinishedOpacity=100)}

Nah selamat mencoba dan selamat berpusing ria. Karena saat saya nulis post ini... pala ane lagi pusing... sakit banget.

Bagaimana menurut Anda? Silahkan berbagi komentar jika Anda memiliki pengalaman, sesederhana apapun, di seputar blogging, optimasi blog ataupun tentang pemancar fm. Saya tunggu komentar Anda.

5 Respon Pembaca:

mamas86 said...

Wow, manatap nih... TApi ada yang bilang kalau navbar pada blogspot nggak boleh dihilangkan, kalau ketahuan bisa disuspend.

Blog Anak IT said...

Pikir2 dulu dech. . .Wk wk wk. . .

Anonymous said...

Kayakx ke 2 tuh. . .

belajar SEO said...

niru blog ini aja aman kok gak dibanned... :-)

Unknown said...

Wah infonya sangat bermanfat,,,, salam kenal sahabat,,,,

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment