Search This Blog

Ngeblog; Antara Make Money from Blog ,Sharing, Diary

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Ngeblog; Antara Make Money from Blog ,Sharing, Diary ...

Ngeblog, sudah menjadi tuntutan diri..... (itu kata sebagian blogger fulltime). Sementara banyak pemula (seperti saya) masih beranggapan, kalo saya ngeblog.... siapa sih yang mo baca tulisan saya? Padahal pada kenyataannya lewat blog, kita juga bisa menghasilkan uang (meski cuman recehan). Dan pada sebagian blogger yang lain, ngeblog adalah sumber keuangan. Ini menunjukkan bahwa motivasi kita ngeblog, berbeda2.

Sama halnya seperti sawasanganam.com ini, yang sejak awal kemunculannya hanyalah saya pergunakan sebagai catatan pengingat saya saja. Artinya; ngeblog adalah efek samping dari aktifitas internet saya. Sedangkan jika sawasanganam.com menghasilkan uang, hanya saya anggap sebagai bonus saja. Hal ini karena conten di blog ini praktis berisi materi yang udah pernah dipaparkan blogger lain.

Memang sebagian posting di sawasanganam.com ada yang copas, tetapi hampir 80% adalah orisinil conten, yang saya maksudkan sebagai catatan saya saja. Hal ini sangat terasa sekali saat saya membuka (baca: membuat) blog baru. Ada beberapa langkah optimasi yang terlupakan di memori otak saya. satu - satunya cara yang paling mudah adalah saya mencari (langkah2 optimasi yang terlupakan tadi) solusi di blog saya sendiri (ini karena blog2 saya berisi hal2 yang saya butuhkan).

Pertanyaannya adalah.... Apakah di internet lewat google.com , yahoo.com kita nggak menemukan jawaban yang kita butuhkan?
Jawaban sederhana; Dapat. Search engine pasti menyediakan jawaban yang kita cari. Tetapi berapa lama kita mutar2 buka SERP yang keywordnya di tembak?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai pada jawaban?

Solusi paling gampang adalah.. Saya menulis kembali apa yang pernah saya dapatkan dari aktifitas internet saya, dalam bahasa saya. Artinya; jika saya membutuhkan informasi tersebut (kembali), saya tinggal search di blog2 saya , Artinya blog2 saya hanyalah sebuah catatan jurnal (diary) saja.

Nah berawal dari pemikiran yang super Narsis inilah akirnya blog2 saya lahir, sesuai dengan segmen masing2. Jika ternyata; tulisan pada blog2 saya membawa manfaat kepada anda (yang notabene pembaca blog ini), Itu saya anggap sebuah karunia.

Jadi bagi para pemula....... jangan pernah merasa berpikir "siapa sih yang akan baca blog saya nanti?"

7 Respon Pembaca:

cebong ipiet said...

wew akhirnya aktif lagi hehehhee

Abi said...

Terus terang kalo saya sudah kecanduan ngeblog:D

prafangga permana said...

mantap,semangat sob.
Pendatang siap berguru nich.
Thx masukannya. Diary Jejak diri Earning dan Earning

jual chips poker said...

ya ngeblog itu memang mengasyikan malah bisa meghasilkan uang... mari kita ngeblog rame2

Lukito said...

Inilah poin yang terindah Mas. Paling tidak menulis bisa bermanfaat untuk orang lain. Karena itu karunia, bukan hanya mengejar recehan semata meskipun kita juga butuh. betul ya?!

webby said...

semangayt yang perlu ditiru pak. Kadang nyari tulisan sendiri aja (bagi yang udah post ratusan posting)aja masih susah..... apalagi search di google. Belum lagi para penembak keyword yang sering bikin kita nyasar2 nggak tentu arah. Perlu di tiru semangat pak tukang sapu ini.

GEMINI said...

Lagi-lagi ketemu dgn Mr.XXX.
Saya harap mas sawasanganam tdk kget dan tdk heran,kok Mr.XXX komentya bnyk bget.!! Saya cuma pengen nostalgia aja ke rumah mas.! Saya inget 7 bln yg lalu,pertama kali belajar dunia blogging.Saya sempet minta bantuan ama mas,soal add META tag utk proses verifikasi.Waktu itu saya kebingungan dan betapa begoknya saya waktu itu.ha.ha.ha.
Semoga makin kenceng dollarnya.PEACE!

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment