Search This Blog

Cara Mudah Desain Template Blogspot

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Cara Mudah Desain Template Blogspot ...

Mendesain template blog di engine blogspot sedikit agak rumit bagi yang kurang faham HTML. Tetapi sekarang hal tersebut bukan masalah lagi. Bahkan bagi seorang pemula sekalipun. Karena dengan adanya fitur Design layout pada blogger.com ini akan membuat anda (pemula) bak designer profesional dalam membuat template blogspot sendiri.

Hal ini sawasanganam rasakan setelah beberapa bulan (atau malah tahun, kali ya?) nggak kutak kutik HTML di template blogspot blog ini. Ternyata setelah lama nggak merubah wajah blog ini lewat template (layout), memamng banyak yang terlupakan. Mulai membuat tampilan sidebar di kanan atau di kiri.... atau merubah footer blog menjadi dua kolom, membuat sidebar dua kolom dan lain lain. Ternyata dengan adanya fitur design layout di blogger.com, memudahkan pekerjaan itu semua.

kita tinggal klik - klik - klik, dan jadilah tampilan template blogspot kita sesuai dengan keinginan kita. Bahkan kita bisa merubah seberapa lebar halaman blogspot anda di tampilkan. Cukup klik di fitur design layout ini, template anda akan sesuai dengan harapan anda. Tidak perlu memahami kode CSS, anda sudah dapat mendesain template blogspot dengan mudah.

Untuk menggunakan fitur design layout template blogspot ini, anda tinggal log-in ke dashboard blog anda, lalu klik tampilan (design). Nah di sana ada 3 tab, page element (untuk menambah atau merubah widget), edit HTML (untuk mengedit kode HTML template), dan yang ketiga adalah template designer. Silahkan gunakan tab ke 3 ini untuk memulai membuat template blogspot dengan mudahnya.

Posting ini saya kususkan untuk beginner learning yang menanyakan cara membuat template blogspot kepada saya melalui kolom email me.

Jika anda merasa berkenan dengan tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar anda. Jika anda bermaksud me - Republish tulisan ini juga silahkan. Dan Jika anda sudi memberikan link tautan ke http://www.sawasanganam.com/ dengan anchor text sawasanganam, itu akan saling menguntungkan tuk kita semua

3 Respon Pembaca:

Warung Bebas Gratis Online said...

Blogspot makin OK, sekarang malah ada pengukuran statistik

CyberLoad said...

Iya Nich fitur blogger tambah yahud aja, sayangnya masih belum ada script blogger yang bisa diinstal di hosting

Asus G55 and G75 ROG Gaming Laptop News | Asus ROG said...

Asus G55 and G75 ROG Gaming Laptop News | Asus ROG

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment