Search This Blog

Hati Hati Upgrade Plugins WordPress

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Hati Hati Upgrade Plugins WordPress ...

Upgrade Plugins Wordpress pasti disarankan oleh semua developer plugins. Karena hal ini akan membuat kredibilitas delevopp makin terpercaya. Ditambah lagi, dengan upgrade plugins akan menutup celah keamanan dan sekaligus meningkatkan performa plugins itu sendiri.

Benarkah dengan mengupgrade plugins akan meningkatkan performa Plugins wordpress? Belum tentu. Kejadian ini dialami aleh si kere kenal internet yang mengupgrade beberapa plugins pada beberapa blog wordpress dia di host berbayar. Justru setelah upgrade plugins wordpress, malah menyebabkan kinerja blog (tepatnya plugins) menjadi tidak sesuai harapan.

upgrade detail
Hal ini dikarenakan ada beberapa plugins yang tidak kompatible dengan engine wordpress terinstall. Jadi jika seandainya anda adalah seorang pengelola blog berbasis engine wordpress, dan pada saat membuka dashboard blog anda dan melihat pemberitahuan untuk segera upgrade plugins wordpress anda, jangan segera anda klik upgrade automatically. Ada baiknya anda klim dulu "see detail", untuk mengecek kompabilitas dengan engine wordpress anda.

Jika anda kesusahan untuk melihat kompabilitas plugins wordpress dengan engine wordpress yang terinstal, silahkan saja buka url http://wordpress.org/extend/plugins . Nah setelah halaman terbuka, silahkan ketikkan nama plugins yang akan anda lihat kompabilitasnya di kotak search.
Search Plugins
Setelah ketemu Plugins yang anda maksudkan, silahkan di klik link ke plugins wordpress tersebut.

wp super cache
Di sidebar kanan bawah ada keterangan tentang kompabilitas plugins dan engine wordpress yang terinstal. Meskipun data kompabilitas ini tidak 100% akurat, tetapi dapat menjadi rujukan plugin versi berapa yang cocok dengan engine wordpress anda.
compability plugins
Jadi... agar tidak terjadi ketimpangan performa dan kinerja blog anda, sebaiknya hati hati upgrade plugins wordpress, kawan.......


Jika anda merasa berkenan dengan tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar anda. Jika anda bermaksud me - Republish tulisan ini juga silahkan. Dan Jika anda sudi memberikan link tautan ke http://www.sawasanganam.com/ dengan anchor text sawasanganam, itu akan saling menguntungkan tuk kita semua

6 Respon Pembaca:

sanganam.com said...

Wah Pak TSR ternyata udah mulai bedah wordpress dan segala atribut blog basis wordpress nih... Saluuuuutttttt

alief said...

untung selama ini aku upgrade aman aman saja

pelintas batas said...

yups..., selama ini aku selalu melihat tentang keterangan kopabilitasnya sebelum memasang atau uopgrade plugin

Warung Online said...

Oooo gitu ya? baru tahu kalau bisa kejadian kek gitu.. kirain yg terbaru selalu terbaik.

indiana term life insurance said...

artikel menyenangkan. Saya suka paket all-in-one-seo banyak.

Garmin Montana 600 said...

Wah terima kasih atas peringatannya, jadi lebih berhati-hati nih.

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment