Search This Blog

menghindari google sandbox dengan membuat meta description tiap halaman post

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan menghindari google sandbox dengan membuat meta description tiap halaman post ...

Penyebab utama google sandbox adalah karena kita terlalu mengoptimasi seo, atau juga karena hal - hal lain yang di benci oleh search engine terutama google.com . Salah satunya membuat post berbayar yang berlebihan. Biasanya hal ini penyebab utama di penalti dengan masuk google sandbox.

Google sandbox ibarat hukuman dari google untuk pengelola blog yang over acting dalam optimasi blog. Jadi jangan heran kalo suatu saat blog kita sama sekali nggak ke index sama google.com. Atau yang lebih parah lagi, sitemap blog kita di tolak oleh google webmastertools. Nah.. jika kita sedang dalam kondisi penalti google sandbox jangan pesimis. Lihat penyebab utamanya. Jika penyebab utama karena error webmastertools baik itu duplikat meta conten, duplikat content atau karena maslah lain (penulisan artikel berbayar / PTR yang berlebihan), tetap update blog.

Cara paling efisien menhindari google sandbox adalah dengan membuat meta description untuk setiap halaman post. Cara ini agak melelahkan karena setiap post kita harus kita bikinkan meta description sendiri dan meta keyword sendiri.

Cara membuat meta description setiap halaman post adalah dengan meletakkan kode berikut:
kode 1:
<b:if cond='data:blog.url == "url post anda"'> <meta content='isi deskripsi tentang post anda' name='description'/> <meta content='isi keyword yang anda tembak pada post di maksud' name='keywords'/> </b:if>

dibawah kode
Kode 2:
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

Dengan menambahkan kode 1 tersebut, maka setiap post anda akan mempunyai deskripsi yang berbeda-beda. Tidak mengikuti menta deskripsi blog utama anda.

Note: kode berwarna merah: silahkan anda isikan url post anda. Sedangkan warna biru: silahkan isikan penjelasan atau deskripsi posting anda. Sedang warna coklat: silahkan isikan keyword atau kata kunci yang anda kejar.

Realnya saya contohkan sbb:
<b:if cond='data:blog.url == "http://www.sawasanganam.com/2010/07/menghindari-google-sandbox-dengan.html"'>
<meta content='menghindari google sandbox dengan membuat meta description tiap halaman post'
name='description'/> <meta content='google sandbox,menghindari google sandbox, meta description, meta description tiap halaman post, description tiap post ' name='keywords'/> </b:if>
Ingat!!! letakkan kode tadi di bawah kode: <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
Artikel ini juga bisa di akses melalui: http://sawa.sanganam.info/

Jika anda merasa berkenan dengan tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar anda. Jika anda bermaksud me - Republish tulisan ini juga silahkan. Dan Jika anda sudi memberikan link tautan ke http://www.sawasanganam.com/ dengan anchor text sawasanganam, itu akan saling menguntungkan tuk kita semua

3 Respon Pembaca:

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1431 H said...

Mangstab banget dah... tiap posting mesti edit template ya?

gaptek blog said...

wah melelahkan....

semipedia said...

Benar sekali gan... terima kasih infonya

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment