Search This Blog

Tentang Blog ini

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Tentang Blog ini ...

Blog ini bertitle Sawasanganam yang mungkin menyerupai kontributor admin blog ini. Maklumlah; pada saat Admin (baca: sawasanganam) merilis blog ini, Admin sama sekali nggak kenal dunia maya.

Sejarah Singkat
Pada akir 2007, Tempat dimana Admin (dan anak istri) menggantungkan hidup dari sebuah stasiun radio sanganam fm, adalah salah satu stasiun radio swasta di Provinsi jambi terkena Huru Hara. Tepatnya Penertiban Frekuensi ,proses Rekapitalisasi dan Penyesuaian Perizinan sesuai UU no 32 th 2002 tentang kepenyiaran. Dengan kondisi radio yang terancam bubar, Admin mencoba mencari tahu seluk beluk krisis broadcast dan tetek bengeknya melalui internet. Tanpa sengaja Admin klik sana klik sini dan terciptalah sebuah blog di blogspot.

Publikasi
Pada Awalnya Blog ini di publikasikan dengan sub domain sawasanganam.blogspot.com dan sempat mengenyam PR 2 pada awal agustus 2008. Namun Seiring dengan perjalanan waktu dan semangat Trial Error Untuk membuktikan teori para pakar blog... bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Negara tercinta yang ke 63, Blog ini di publikasikan pada domain gratisan .co.cc (baca: sawasanganam.co.cc). Semoga saja blog ini suatu saat dapat mandiri dengan domain top level sendiri.
    Updates: Domain dot CO dot CC hanya bertahan beberapa minggu. karena pada akir september 2008, www.sawasanganam.co.cc harus rela dilepas untuk pindah ke rumah baru di http://www.sawasanganam.com/

Content
Pada awal rilis, blog ini belum mempunyai tujuan apa-apa. Apalagi spesifikasi artikel. Hal ini bisa dilihat dari archieve blog. Blog ini tercipta akir 2007 tapi ternyata baru terisi post pada April 2008. Itupun dengan materi dan gaya tulisan yang nggak punya gaya sama sekali (maklum lah... wong hanya tukang sapu aja lho...). Setelah berumur +/- 2 bulan, tampaknya admin sudah mencoba untuk fokus pada 3 materi pilihan yang akan diungkap pada blog ini; yaitu :Optimasi blog, Blogging (catatan personal) dan tentang pemancar Fm

Outority Article
Secara jujur, artikel di Blog ini bukanlah mutlak tulisan tangan Admin sendiri. Ada beberapa post yang diambil dari blog atau situs lain secara utuh, ataupun juga ada yang di-Republish (dengan sedikit modifikasi). Tetapi bisa di pastikan 90% artikel di blog ini adalah tulisan tangan (pake keybord dan keypad HP) Admin.

Maksud dan tujuan
Maksud dan tujuan dirilisnya blog ini, tidak lain hanyalah menjadi catatan elektronik dari admin. Ya... dari pada dicatat di buku yang belum tentu ingat dimana nyimpennya kan lebih enak ditulis dan disimpen disini. Lagi pula bisa di akses dari manapun. Sharing dan berbagi adalah tujuan lain dari dirilisnya blog ini. Toh dengan berbagi nggak bakal ngrugiin diri sendiri (siapa tahu malah nambah isi otak).

Semoga saja... bagi anda yang kesasar pada blog ini dapat memaklumi kekurangan dari blog ini dan memberi saran (yang membangun) agar blog ini benar benar menjadi sebuah Weblog (karena sekarang mirip sampah kan?).

5 Respon Pembaca:

Rita Rifáti said...

Assalamuálaikum... salam kenal. Boleh tukeran link ? unjungi juga saya di http://www.ummuhilmy.blogspot.com

Ponselhandphone said...

Tidak kesasar bos, malah matur thank you

self improvement said...

Isa blŏga kō paṛhanē kā ānanda liyā. Bahuta jānakārīpūrṇa. Hālāṅki maiṁ anuvāda karanē kē li'ē hai punaḥ

learning for beginner said...

it's a good blog. Nice post.... full information. Very usefull for beginner

Anonymous said...

beleh nanya gan?
kalo kita ngambil artikel orang dan di tampilkan di blog kita apa mereeka tidak marah,
dan apakah tidak ada konsekuensinya buat kita.

bagaimana dengan bisnis internet yang kontenya kita tiru dari punya orang dan kita tampilakn referensinya..
mohon penjelasannya...
ke sini aja..
hendri.zulka@yahoo.co.id

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment