Search This Blog

jangan main google adsense jika ip address anda dinamis

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan jangan main google adsense jika ip address anda dinamis ...

google adsense (GA) adalah ladang pendulang dollar paling menyenangkan. Setidaknya ini dirasakan hampir 20% entreprenuer / netter si berbagai belahan dunia. Banyak blogger yang mampu meraup ratusan bahkan ribuan dollar perbulannya dari progam penayangan iklan ini. Salah satunya mungkin anda. Bahkan sebagian netter ada yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan account google adsense (GA).

Sulitkah mendapatkan account google adsense (GA)? Sebagian netter / blogger menjawab ya. Padahal menurut saya; mendapatkan account google adsense (GA) tidaklah terlalu sulit. Cukup bermodal sebuag blog gratisan (lebih disarankan host blogspot.com) dengan domain name murah dot info (saat tulisan ini di lounching godaddy.com menyewakan domain .info hanya $1 usd) sudah dapet account google adsense (GA).

Yang menjadi masalah adalah menjaga agar account google adsense (GA) anda tetap menghasilkan $$. Sedikit telaah tentang pembekuan account google adsense (GA) yang saya alami adalah; jangan main google adsense (GA) jika anda pengguna ISP (internet service provider) dengan ip address dinamis. Ip address dinamis sangat rentan dengan click fraud (klik penipuan). Pasalnya; google adsense (GA) akan mencatat IP address yang pernah anda gunakan untuk log in google adsense (GA).

Dan jika ip Address yang pernah anda gunakan untuk log in ke google adsense (GA) kemudian di gunakan orang lain untuk klik iklan google adsense (GA) anda, percayalah..... anda akan kena tendang sebagai publisher google adsense (GA).

Logisnya, meski anda tidak menggunkan IP Address anda untuk klik google adsense (GA) anda, tetapi orang lain yang klik google adsense (menggunakan ip address yang pernah anda pakai log in ke GA) anda, maka google adsense (GA) tetap menganggap itu adalah klik froud. Jadi saran saya; bagi pengguna ip address dinamis nggak usah main PPC (pay per click), apalagi google adsense yang amat sangat rawan sekali dengan froud clik.

Lalu bagaimana cara mengetahui ip address kita adalah ip adress dinamis? Cara sederhana adalah dengan melihat IP addres anda di http://whatismyipaddress.com/ . Jika misalnya Ip addres anda hari ini adalah 202.171.236.12 tetapi besok atau lusa, IP address anda berubah menjadi 202.171.236.211, maka hampir bisa dipastikan ip address anda yang lama (202.171.236.12) bisa digunakan orang lain untuk klik iklan anda.

Ip address seperti ini dapat ditemui pada pengguna jasa databear celluler. Terakir.... untuk pengguna jasa celluler, berhati hatilah karena ip address anda adalah ip address dinamis.

Jika anda merasa berkenan dengan tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar anda. Jika anda bermaksud me - Republish tulisan ini juga silahkan. Dan Jika anda sudi memberikan link tautan ke http://www.sawasanganam.com/ dengan anchor text sawasanganam, itu akan saling menguntungkan tuk kita semua

4 Respon Pembaca:

sanganam.com said...

O.. jadi koneksi pake selluler gak aman gan? Teng dah infona. Baru menyadari nih... Apa perlu di blog kita dipasangi widget detektor ip addres ya?

kere kenal internet said...

Mampir gan, yah... mestinya kita juga bersukur lho kalo dengan data bear selluler, kita kan bisa internetan. Coba kalo di kampung saya nggak ada gprs.... katrox dah.

belajar seo blog said...

Nambah lagi ilmu....... maksih pak tukang sapu... Ah apa iya ini blog tukang sapu sih? Emang nyapu-in apa sih pak?

srayon said...

trus untuk mengantisipasinya bagaimana pak?

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment