Search This Blog

Gmail App Pada Sonny Ericsson W300i

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Gmail App Pada Sonny Ericsson W300i ...

Pernahkah kita merasa kesusahan untuk mengaktifkan free software yang anda download dari situs - situs layanan aplikasi mobile??
Contohnya saya. Saya sangat bingung!!! Saat browsing di getjar mencari sofware email yang compatible dengan HP saya.......... saya temukan Gmail/app yang bisa dijalankan pada HP Sony Ericsson W300i. Nah setelah saya Download dan instal pada HP, ternyata nggak bisa operasi.

Pop Up yang muncul di HP saya Aplikasi ini membutuhkan komunikasi data, cek setting anda atau hubungi provider anda.
Yang bikin saya bingung, pada aplikasi email bawaan SE W300i saya bisa Send/Receive email dari Gmail.

Bingung punya bingung, Puluhan Blog saya telusuri. Nggak ada yang ngebahas hal ini, akire saya ngemaili Pak Dhe Dharmawan. Dari jawaban Pakdhe inilah Gmail/App bisa meluncur dengan mudahnya. Padahal hanya menon aktifkan fitur proxy pada setting GPRS pada profil internet.
Oke deh......... ini setting GPRS ( default ) pada Sonny Ericsson Saya contohkan pake Im-3 yang katanya lebih murah dalam komunikasi data:

Setting GPRS
Profile Name (terserah anda)
User name : gprs
APN : www.indosat-m3.net
Password : im3
Gateway IP : 010.019.019.019
Homepage : http://wap.m3-access.com
Data Bearer : GPRS
Proxy port number : 9201 atau 8080
Nah pada proxy port number: Kosongkan saja.
Silahkan Coba, Semoga membantu.

13 Respon Pembaca:

Anonymous said...

Setting ini bisa untuk SE W800 nggak. Bantuin bikin tutorialnya untuk SE w800 Om yo....?

Anonymous said...

Setting diatas bisa untuk SE w800 nggak om. Tolong Om bikin tutorialnya ya? Sekalian dikonekkan dengan PC gitu....

sawa (tukang sapu radio) said...

Sekar... Berdasar pengalaman, setting tersebut bisa untuk type HP apapun. Toh pada dasarnya setting ini adalah setting manual GPRS-nya saja. Untuk Konek Ke PC, Coba kunjungi http://yitnoku.blogspot.com/2008/06/memanfaatkan-hp-sebagai-modem.html
Makasih ya Udah Mampir, Blog anda Cantik Juga

Anonymous said...

untuk hp nokia ada g bang tipe nokia 3315 aku mau pake buat emailan, bantuin bang yah

sawa (tukang sapu radio) said...

@ andi sukri: sepengetahuan saya, gmaill.app hanya mensupport hp dengan fitur komunikasi data. Jika Hp anda mendukung data connection, bisa dicoba; saya berusaha bantu semampu saya. Apakah N 3315 support data connection?

Anonymous said...

wah mas itulah mas, tolongin dong bantuannya, nokia 3315 saya, g mau nerima e-mail. G tau deh mas apa hp saya support data connection, emang data connection itu apa mas yah ??? (maklum mas gaptek xixixi)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ andi sukri: Gimana njelasin-nya ya? sepengetahuan saya... HP yang support data connection itu yang udah bisa untuk mms. misalnya N 36xx atau N 7xxx. Cara gampangnya: jika di HP tadi ada fitur Connectifity (konektifitas) dengan simbol (biasanya secara defaulty) bola dunia, na.. tuh hp baru bisa untuk konek ke internet. Bukankah dasar emeil adalah jaringan internet? Jadi selama ini bung supri ngeblog pake koneksi apa?

Anonymous said...

Anu mas, make modem mas, itulah mas, saya gaptek dengan hp, jadi kira kira n 3315 saya g bisa neh mas dipake buat donload email, aduuh kirain bisa mas, hmmm

sawa (tukang sapu radio) said...

@ andi sukri: He.. he... yang paling gampang ciri kususnya ya... yang kayak saya sebutin tadi mas. Kalo nggak ada ciri diatas ya... (maaf) sepengetahuan saya nggak bisa.

Anonymous said...

mantabbbb deh om, makasih banyak yah bantuannya, ternyata hp Nokia 3315 saya g bisa hiks hiks hiks, padahal belinya dulu 2 jutaan loh om, tapi masih tahun 2000 gitu deh ehehehehe,
kabbbuuuuurrrrrr ......

langkah setting internet dan email hp SE W300i said...

maz...maz...
tolong kasih tau tahap-tahapnya dunk biar jelas dari menu mana kemana ??? aku masih belum paham setting internet dan email di hp SE W300i.

Anonymous said...

kalo langkah2nya gmana ??

Obat Alami Penyakit Jantung said...

Thank buat postingannya,, bagus ,

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment