Search This Blog

Penawaran Iklan

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Penawaran Iklan ...

Apabila Anda tertarik untuk menemui Calon Pelanggan anda.... Anda dapat memanfaatkan kami sebagai mediator yang paling tepat. Teliti dulu. Benarkah kami adalah mediator yang tepat untuk usaha anda. Anda jangan langsung percaya dengan buaian kapoultir iklan yang datang ke tempat anda. Pastikan mediator anda adalah instansi / lembaga / atau apapun namanya, yang bersinggungan langsung dengan calon pelanggan Anda. Cari tahu tentang kami dulu..... Bandingkan kami terlebih dulu. Dan pada akirnya Anda akan bertemu lagi dengan Sanganam FM untuk mempercayakan Promo Produk Anda.....

Dan Apabila Anda Ber-iklan kepada Kami, Anda tidak hanya mendapatkan benefit berupa tersampaikannya promo produk anda kepada calon pelanggan Anda yang notabene adalah pendengar Kami. Tetapi Anda Juga akan kami rekomendasikan untuk dapat beriklan pada radio jaringan kami dengan tarif yang lebih Friendship, dibanding anda nego langsung dengan radio partner Kami.
Buktikan disini untuk meyakinkan Anda.

Yang Dimaksud Siaran Iklan adalah:
Sesuai dengan UU No 32 Thn 2002 tentang Kepenyiaran, disebutkan bahwa : Siaran Informasi yang bersifat komersil dan layanan masyarakat tentang tersedianya jasa, barang, dan gagasan yang dapat dimanfaatkan oleh kalayak dengan atau tanpa imbalan kepada lembaga penyiaran yang bersangkutan (UU No 32 Th 2002 Bab I, Pasal 1 ayat 5)

Yang Dimaksud Siaran Iklan Komersil adalah:
Siaran Iklan Niaga adalah siaran iklan komersil yang disiarkan melalui penyiaran radio atau televisi dengan tujuan memperkenalkan, memasyarakatkan, dan/atau mempromosikan barang atau jasa kepada khalayak sasaran untuk mempengaruhi konsumen agar menggunakan produk tersebut (UU No 32 Th 2002 Bab I, Pasal 1 ayat 6)

Yang Dimaksud Siaran Iklan Layanan Masyarakat adalah:
Siaran iklan non komersil yang disiarkan melalui penyiaran radio atau televisi dengan tujuan memperkenalkan, memasyarakatkan, dan/atau mempromosikan gagasan, cita - cita, anjuran, dan/atau pesan - pesan lainnya kepada masyarakat untuk mempengaruhi khalayak agar berbuat dan/atau bertingkah laku sesuai dengan pesan iklan tersebut. (UU No 32 Th 2002 Bab I, Pasal 1 ayat 7)

Di dalam penyampaian iklan komersil ataupun layanan, Sanganam FM menggunakan 2 (dua) gaya penyampaian. Yaitu gaya penyampaian :
A.Adlips ( iklan baca )
Yaitu gaya penyampaian iklan yang dibacakan. Teknik ini sangat efektif untuk iklan / pesan layanan yang pendek, atau iklan temporer (hanya beberapa hari penayangan saja). Kelebihan dari teknik ini, dapat disampaikan kapan saja, karena diucapkan langsung oleh penyiar / announcer. Kelemahan teknik ini, relatif lebih mahal dibanding iklan spot.
Kelebihan beriklan dengan teknik Adlips
• Dapat dibacakan kapan saja sesuai dengan keinginan anda (tergantung pada saat kontrak kerja sama di buat)
• Efek Sugesti dari seorang penyiar / Announcer / Mc radio, sangat mempengaruhi terhadap minat calon pelanggan. Hal ini menjadi sangat efektif sekali apabila produk anda baru saja louncing, Karena Announcer kami akan berfungsi (secara tidak langsung) sebagai indirect sales promo.
• Perbandingan Harga dengan efek yang ditimbulkan masih sangat terjangkau. Karena sebuah iklan Adlips terhitung kategori Iklan Lokal.

Hal tersebut diatas hanya bisa anda dapatkan pada Sanganam FM karena:
  • Dengan dukungan announcer yang berpengalaman, sudah pasti meteri / naskah dari iklan adlips anda akan disampaikan dengan gaya yang khas Sanganam FM. Sebuah gaya presentasi yang tidak akan ditemukan di stasiun Radio Lain.
  • Materi acara pada Sanganam FM memang kami dedikasikan kusus bagi anda dangdut mania. Kemasan musik dangdut dari berbagai aliran ada pada kami. Sejak dangdut gaya A.Rafiq hingga dangdut remix. Berbagai irama dangdut tabla gaya Rhoma sampai gaya inne syntya kami racik dalam acara - acara unggulan yang benar - benar lain dari pada yang lain.
  • Gaya Siar yang friendly, Orang tidak akan merasa risi apabila mendengarkan gaya siar Sanganam FM yang (agak Kontoversif) ceplas ceplos tanpa harus merasa dihantui perasaan subversib. Karena memang kami sangan menjauhkan diri dari pembicaraan yang mengarah kepada subversib, sara, dan asasionalisasi nafsi - nafsi (pembicaraan yang mengarah kepada rahasia pribadi seseorang)
  • Timing yang Tepat, Dalam pengemasan acara, kami selalu mengadakan survey lapangan, melalui polling yang dilakukan Sanganam Fan's Club. Sanganam Fan's Club inilah yang sebenarnya paling berpotensi untuk membentuk rencana tampilan / siaran Sanganam FM. Karena pada dasarnya; Bentuk, gaya, format siar Sanganam FM mengacu kepada refferensi Sanganam Fan's Club sepanjang tidak melanggar Perundang undangan yang berlaku
Bebarapa Contoh Iklan Baca:
Iklan tentang penerimaan karyawan baru
Format biasanya ditentukan oleh pengiklan / perusahaan yang bersangkutan.
Pemberitahuan lelang atau pengumuman
Pemberitahuan / pengumuman, dalam bentuk apapun; akan sangat efektif dipergunakan teknikadlips ini.

B.Spot ( Iklan Record)
Yaitu gaya penyampaian iklan yang ditayangkan melalui pemutaran spot / promo / iklan dalam bentuk record pada media. Bentuk media player yang kami gunakan selalu menggunakan software yang ter up to date. jadi akan selalu dapat mengikuti perkembangan teknologi media player. Teknik iklan spot sangat efektif untuk berbagai keperluan pemasaran, preposisi, atau diskripsi dan lain sebagainya, karena spot ini akan di ulang ulang sesuai permintaan anda. Kelemahan dari teknik ini relatif mahal dari segi pembikinan spot (pra tayang di radio)
Iklan Spot adalah iklan standart dalam dunia broadcast. Di Sanganam FM, Iklan spot dapat di kategorikan menjadi 2 hal.
  1. Spot lokal. Yaitu sebuah spot iklan yang materinya berisi materi lokal (dalam hal ini lingkup provinsi jambi). Contoh Spot iklan lokal adalah; apabila anda menawarkan barang atau jasa yang hanya dapat diakss oleh warga pada daerah tertentu, Jambi misalnya. Atau produk anda hanya tersedia pada wilayah terentu. Jika produk anda tenyata dapat diakses atau dapata diperileh diluar wilayah tersebut (wilayah pemasaran anda) maka tarif iklan yang dikenakan adalah tarif spot iklan nasional
  2. Spot Nasional. Yaitu sebuah spot iklan yang materinya berisi penawaran produk / jasa yang dapat diakses secara nasional, yang ditengarai dengan beredarnya produk tersebut secara nasional. Contoh misalnya; anda berdomisili di Jambi, Anda mempunyai produk rati misalnya; wilayah pemasaran roti anda tersebut mencakup wilayah di luar provinsi jambi, maka: terif spot iklan yang di kenakan adalah tarif spot iklan Nasional.
Sebagai bahan refferensi, spot iklan nasional: pajak promosi ditanggung oleh pengiklan.

Beberapa aturan yang perlu diketahui oleh client kami:
  • Materi iklan diluar tanggung jawab Sanganam FM
  • Segala hal yang berhubungan dengan (termasuk tetapi tidak mutlak) efek samping, malfungsi, dan pengaruh dari produk / jasa yang di iklankan Sanganam FM, adalah tangung jawab client.
  • Sanganam FM hanya bertangungjawab terhadap sosialisasi produk kepada kalayak. Segala hal yang mungkin timbul dari sosialisasi tersebut menjadi tangunjawab client sepenuhna.
  • Apabila terjadi style iklan yang akan ditayangkan Sanganam FM, tidak sejalan dengan Brand Sanganam FM, maka Sanganam FM berhak merubah style iklan itu sesuai dengan Brand Sanganam FM, tanpa merubah materi iklan yang ersangkutan.
  • Keterlambatan pembayaran sebuah iklan akan dihitung sejak tanggal terakir iklan tersebut ditayangkan di Sanganam FM, sebagaimana yang tertulis di kontrak kerja.
  • Untuk menghindari keterlambatan pembayaran, bagian administrasi kami akan memberikan notifikasi pembayaran minimal 7 hari kerja sebelum limit waktu.
  • Semoga anda dapat mempercayakan promo produk anda kepada kami.

1 Respon Pembaca:

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment