Search This Blog

(bukan) Laporan Internet Ceria di kab.Merangin

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan (bukan) Laporan Internet Ceria di kab.Merangin ...

Koneksi internet adalah hal fital didunia maya ini. Boleh dibilang jantung dari aktifitas dunia maya (blogging). Artinya koneksi internet adalah kebutuhan wajib bagi mereka yang menangguk rupaih / dollar dari dunia maya.

Dengan bermunculannya para provider koneksi internet berbasis mobile (GSM / CDMA) maka dapat di katakan internet menjadi makanan harian kita. Nggak perduli di kota besar atau di pinggir belantara (seperti saya); sudah merasakan teknologi berbasis internet ini.

Tetapi Benarkah para provider memberikan servis seperti yang mereka janjikan? Inilah kisah saya:

Pertengahan 2009 saya ada kesempatan menengok tanah kelahiran di jawa tengah. Singkat cerita; saya di kasih oleh2 dari kalijaka berupa 1 set pesawat telepon ceria yang support internet. Waktu saya di (pati) jawa tengah, saya kunjungi si penjaga MI untuk mencoba koneksi internet pake ceria. Wow... saya terkejut...... Waktu itu (pertengahan 2009) untuk browsing, saya dapet speed rata2 11 KB/s (tester menggunakan netmeter v1.3).

Sedangkan saat download yang support multi connection (seperti hosting personal / bukan situs2 file share), saya dapet speed 24 KB/s (saat download) dan 9 KB/s (saat UpLoad).

Sayangnya saya nggak punya bukti otentik berupa screen shoot, karena saya nggak pernah bermaksud posting hal ini.

Dengan melihat koneksi internet ceria yang notabene hanya koneksi berbasis CDMA 1x (kalo nggak salah speed-na Up to 115 kbps) mampu memberikan speed diatas 256 kbps (seperti kisah saya diatas), maka saya putuskan untuk membawa pulang telepon ceria tersebut kembali ke Bangko.

Setiba di bangko, saya langsung aktifkan paket unlimited. Dan ternyata benar2 mak nyus. Dibulan pertama; saya menghabiskan +/- 6 GB. Artinya speed koneksi internet ceria selalu full, diatas 256 kbps (20KB/s).

Bulan ke dua masih seperti biasa. Setelah memasuki bulan ke 4, mulailah koneksi internet ceria berulah, mulai dari susahnya melakukan koneksi, sering terputusnya koneksi, dan bahkan yang terakir adalah melorotnya speed koneksi hingga Upto 86,4 kbps (7,2 KB/s).

Akirnya saya coba hubungi kawan2 pengguna internet ceria. ternyata mereka juga mengeluhkan hal yang sama. Jadi apa kesimpulannya? Silahkan disimpulkan sendiri.

Hal lain yang menggelikan adalah sering account internet ceria saya sudah masuk masa grace (masa in active; masa tenggang isi ulang) ternyata saya masih juga dapet melakukan koneksi internet ceria seperti biasa. Ini agak mencengangkan saya. Bagaimana mana mungkin sebuah account, User Name yang udah masuk masa grace (masa isi ulang) masih bisa menggunakan layanan internet ceria. Apa yang salah?

Sebagai pengguna (user), saya tentunya ingin mendapatkan service sesuai dengan harga dan janji (promo) dari provider.

9 Respon Pembaca:

Mr.XXX said...

Memang namanya internet sudah melanda d segala penjuru.Saya sendiri yang namanya blowalking paling hoby,ga kenal,ga kenal tempat,dan ga kenal situasi.Sampai2 lupa daratan,mana kontrakan,mana jalan ke kontrkan,mana tempat kerja saya jadi lupa.Dan kebetulan saya memakai koneksi gratiss.Salam bravoo sawasanganam.

blogger newby said...

he.. he.... he.... service internet provider di tempat kita ya kayak gitu kang......... promo nya aja yang ngebut......... ntar juga letoy ndiri.

webby said...

Ikut bersedih dengan kemunduran service ceria internet-nya kang. Kalo saya sih masih setia ama im2, meski GPRS yang cuman 5K6, tapi stabil.

ali kiprit said...

wah enak dong........ account udah masuk maca inactive tapi masih bisa browse. Gratis dong? Bagi2 lah om.......

sanganam.com said...

Itulah Plus Minusnya Ndan..... gak mungkin sebuah ISP ngasih Plus tanpa ada minusnya.

Nova Imoet said...

hrga internt nya berpa??

Anonymous said...

situ mending 4 bln kemudian,aku bln pertama ok tuh bulan ke dua letoy lemot ampun ceriot ku jadi lemot

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Nova Imoet: Saya peke paket unlimited 150 rebu perbulan. Harga pesawar telepon (include modem CDMA1x buitlin + koneksi unlimited 1 bulan) +/- 500-an rebu.

Anonymous said...

CERIA....HUuuuuuuuuuuh...SURUH JUALAN TERONG AJA

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment