Search This Blog

Intenet ceria bangko jambi, membuatku (seakan) mati suri

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Intenet ceria bangko jambi, membuatku (seakan) mati suri ...

Masih bertahan memanfaatkan service dari internet ceria yang mengclaim dengan speed up to 115 kbps. Karena memang saya termasuk salah satu pelanggan setia (mungkin; karena selalu menggunakan paket unlimited) internet ceria yang denga plus minusnya masih saya anggap pada batas kewajaran.

Akan tetapi pada pertengahan hingga akir desembar 2009, justru berbalik menjadi boomerang bagi saya (yang notabene pemula di dunia internet). Paket yang saya beli (unlimited = Rp 150.000,-) dalam pengunaannya sungguh di luar kewajaran. Saya mendapatkan speed mendekati iklan internet ceria (86.4 kbps), jika hanya untuk mengakses http://internet.sampoernatelekom.com/DS/ saja. Setelah saya gunakan untuk buka email, saya nggak pernah dapet speed lebih dari 56 kbps

Belum lagi jika saya melakukan koneksi tidak menggunakan FTW Connection (yang notabene adalah software bawaan ceria) selalu mengalami gagal koneksi. Hal ini saya alami jika saya mencoba memanfaatkan modem ets2052 milik internet ceria hanya sebagai modem (tanpa software bawaan ceria). Internet ceria, (seakan - akan) membuat saya mati suri.

Ditambah lagi status auto browse jika kita menggunakan koneksi FTW connection (ikon bawaan internet ceria), maka jika kita sudah terhubung dengan internet, status auto browser akan langsung membuka halaman http://internet.sampoernatelekom.com/DS/. Sebuah trik sangat jitu untuk memancing Alexa rank. Pengguna intenet ceria akan selalu menyumbangkan klik pada alexa rank jika pada browser terinstal alexa toolbar. Trik-kah ini? atau hanya sekedar kebetulan? Perlukah para pengguan internet ceria selalu memelototi status penggunaan-nya?

Saya tidak menyarankan anda untuk meninggalkan internet ceria. Saya hanya menyampaikan; satu satunya faktor pendukung ngenet saya hanyalah internet ceria, kemudian internet ceria mulai melakukan penurunan layanannya, akirnya banyak job2 saya yang terbengkelai. Mulai job PTR, ataupon job ofline yang membutuhkan transfer data ke client, hampir selalu out of time limit.

Semoga saja, di hari2 kemudian layanan internet ceria makin baik. Tulisan ini tidak ada maksud menyudutkan, memprovokasi atau mendiskreditkan sebuah instansi ataupun maksud2 yang lain. I just share my experiance.

4 Respon Pembaca:

Astaga.com lifestyle on the net said...

semoga aja sob jaringan internet di Indonesia menjadi cepat gara2 tulisan ini, Amiinnn
bagaimanapun nyawa bisnis online adalah jaringan Internet yg lancar lebih cepat lebih baik.

†¤ ルディ ¤† said...

semoga aja ada isp yg seperti j.com di indonesia ini.....

anak baik said...

Menurut agen-agen ceria itu semua dikarenakan pada saat-saat ini adalah masa transisi kepemilikan produk ceria internet. Katanya sih sebentar lagi ceria internet akan berada di bawah kepemilikan telkomsel. Kalau kemarin kan cuma ndompleng telkomsel sedangkan kepemilikan ada pada PT Sampoerna, nah nantinya akan menjadi milik telkomsel secara keseluruhan. Itu sih menurut agen-agen ceria yang masih gencar menawarkan produk ceria internet ini. Ya moga saja benar dan cepat segera teratasi agar bisa kembali seperti awal-awal munculnya ceria internet.

blogger newby said...

O... si bos masih binun soal isp-na rupanya ya? Ganti aja gan......... masih banyak yang lain kok.......

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment