Search This Blog

Resiko Domain Dot Co Dot CC

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Resiko Domain Dot Co Dot CC ...

Resiko menggunakan domain dot co dot cc, tampaknya sebanding dengan kemudahan mendapatkan domain top level yang gratisan. Sejenak saya kaget setelah beberapa hari nggak aktif di dunia maya, di inbox email saya numpuk surat masuk. Diantaranya dari PPC Indo yang memberikan notifikasi perubahan sistem program pay per clik lokal indon.

Mengikuti Link yang diberikan PPC Indo, saya pun meluncur masuk ke account saya disana. Setelah klik sana sini, akirnya saya harus mengambil ulang kode scripts iklan PPC Indo. Karena PPC Indo hanya akan tampil pada domain yang didaftarkan saja, maka saya pun mendaftarkan blog ini (Kembali) Hasilnya.....

Domain dot co dot cc termasuk domain yang di blacklist oleh PPC Indo. Ya... akirnya saya hanya bisa duduk merenungi nasib. Maunya sih dapat domain gratis, ternyata domain gratisan ini malah di black list oleh salah satu sumber rupiah saya.

Yah... nggak jadi soal. Toh masih ada Program PPC yang lain. Pernahkah anda mengalami hal seperti ini? Atau mungkin anda mempunyai pengalaman lain tentang plus minus domain gratisan dot co dot cc? Silahkan berbagi disini..

31 Respon Pembaca:

Kuchel Sandoz said...

benar banget tuh, makanya gue nggak pk lgi co.cc

sawa (tukang sapu radio) said...

A Om KoEcheL: He.. he.. resiko dari trial error. Ya...ch bisa untuk pengalaman yang lain lah....

Anonymous said...

sebenernya ppcindo ngeblock semua domain gratisan krn banyak yg melanggar peraturan. kan kalo ngelanggar pake domain gratisan, ga rugi, makanya mereka lebih fokus ke orang2 yg serius juga dalam menangani domain + hosting (dalam arti kata, tipis kemungkinan untuk nipu)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Bayu Aditya: Mungkin benar... Soalnya waktu saya daftarkan blog saya yang lain dengan subdomain blogspot, ternyata masih di aprove juga. Memang sih.... kalo domain gratisan... publisher terkesan nggak serius....

Anonymous said...

thanks for infonya....kayaknya akan menjadi langganan tetap nh di blognya...

sawa (tukang sapu radio) said...

@ yaqon: terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya. sudah langganan artikel dari www.sawasanganam.co.cc bung yaqon?

Subagya said...

walaaah, saya malah belum buka tuh ppcindonya ...soalnya sibuk renovasi blog ampe2 adsense terlantarkan... weks kalo gitu hilang dong receh yg di kumpulin di ppcindo?

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Subagya: Resiko Trial Error ya Beginilah OM? Semoga kawan yang lain nggak ngalamain nasib kayak ane....

Yusa said...

Iya mas memang selalu ada kelemahannya ya kl kt pk domain gratisan..tp ya namanya jg gratisan mas..

sawa (tukang sapu radio) said...

@ yusa indera: benar bung yusa, setidaknya ini menjadi masukan utk blogger lain. dan bukan berarti sy menilai buruk terhadap dot co dot cc

Anonymous said...

wah ternyata kejadian ini dialami juga toh mas, saya juga gitu pernah ngalaminnya heu heu heu

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Andi Sukri: He.. he.. nasib mas, mangkanya cari cari domain dot com ini, untuk ngobatin kekeselan hati. Tapi ya gituu deeeh... berjuang dulu ngrebut alexa setinggi - tingginya dulu.

Anonymous said...

selamat datang ke pengguna (cc)TLD... sukses!

sawa (tukang sapu radio) said...

@ tejo: thank... sayangnya domain ini udah nggak saya pakae lagi lho kang...

Anonymous said...

namanya aja gratisan. saya malah dibanned sama co.cc sendiri setelah pagerank2 capek... ga bisa protes

sawa (tukang sapu radio) said...

@ albri: he. he.. he.. Berarti benar juga pepatah kuno; harga nggak menipu. Tapi saya yakin... dengan kejadian seperti ini, akan membuat kita lebih berfikir keras untuk lebih baik.

Anonymous said...

selain itu co.cc juga ditolak oleh technorati kalo di claim, dan ranking alexa kacau

sawa (tukang sapu radio) said...

@ albri: Wah malah belum sampe situ (technorati) ane. btw... siapa lagi yang punya pengalaman ber Dot co Dot CC?

Anonymous said...

@albri:
*di banned dan ga bisa protes? Btw, domain co.cc saya juga pernah error, tapi begitu saya k0ntak mereka, mereka lgsung respon tuh :)

*wah luar biasa yach, blog saya yg co.cc aman2 aja tuh di techorati :p

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Syahuri: Selamat ya untuk http://syahuri.co.cc/ atas PR 3 - nya.

Anonymous said...

Pernah nyoba daftar .co.cc untuk eksperimen. Akhirnya malah terlantar domainnya. Kekurangan terbesar adalah rank alexanya.. jadi susah dinilai ditingkatan mana blog kita sebenernya :(

sawa (tukang sapu radio) said...

@ ipung: Hi.. hi.. hi.. bener juga tuh.. selepas saya pake .co.cc, alexa .co.cc malah melejit lho.

Anonymous said...

pake gratisan memang bermasalah
- co.cc sering error alias gak bisa diakses
- 000webhost koneksi luambate puoooolllllll
- host di wordpress.com gak bisa javascript
- host di blogspot jg luambat
tinggalkan yg gratisan
mari berkorban !

Anonymous said...

BEtul tuh, Alexa rank saya hanya berkisar 244. sering http://error.000webhost.com/not_found.html. duh gimana ya cara mengatasinya?

Anonymous said...

pas banget aq mang gi nyari² artikel ttg domain co cc ini

tips belajar seo blog tutorial said...

masih ada google adsense sebagai alternatif lain

buJaNG said...

Saya males kalau mengikuti program PPC, lama banget nunggunya... sampai jamuran ga dapat2.... wkwkwkwk

hendro said...

mas aku mau tanya ni.
cara nampilin adsense di halaman postingan gmn y?

sawa (tukang sapu radio) said...

@ hendro: Coba kunjungi http://www.sawasanganam.com/2008/11/cara-meletakkan-google-ads-dalam_06.html dan http://www.sawasanganam.com/2008/11/cara-meletakkan-google-ads-dalam.html semoga membantu

Julian said...

ternyata dotcodotcc begini ya, aduh travel blog saya pake cocc malah

Bali Info said...

ini juga pake custom domain,bukan cocc

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment