Search This Blog

Cara meletakkan google Ads dalam postingan (1)

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Cara meletakkan google Ads dalam postingan (1) ...

Meletakkan Google Ads atau iklan google di dalam postingan udah sering dibahas oleh para senior. Dan jika saya menulis hal ini, hanya semata-mata saya tujukan untuk kang khodirin yang sempat nanyakan hal ini disini.

Karena saya lupa dari blog siapa dulu saya dapet Cara meletakkan google Ads dalam postingan ini, maka saya hanya menyampaikan cara2 Cara meletakkan google Ads dalam postingan yang udah pernah saya lakukan tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada para pakar HTML. Adapun Cara meletakkan google Ads dalam postingan adalah sbb:

1. Masuklah ke edit html blogspot anda. (saya hanya tahu untuk blogspot saja)

2. Centang kotak kecil disamping tulisan "Expand Template Widget", untuk meng-explore isi widget template anda.

3. Oh ya.. jangan sampe lupa untuk memback up template anda dengan cara meng klik "Download Template Lengkap", untuk menghindari kesalahan edit yang kita lakukan.

4. Cari kode ini: <div class='post-header-line-1'/>

5. Jika sudah ketemu... Silahkan convert kode google ads anda. Saya lebih suka pake microsoft fontpage. Karena disamping mudah, dapat dilakukan dalam mode Offline. Jika kode google ads anda udah di pharse atau dikonversi... lanjutkan dengan:

6. Paste kode google ads di bawah kode <div class='post-header-line-1'/>

7. Untuk memberikan efek pemisah atau garis batas antara google ads dan posting, kita dapat menambahkan kode: <span style='float:left;margin-right:10px;margin-bottom:10px;border:1px solid #d9d9d9;'> persis dibawah kode: <div class='post-header-line-1'/>. Dan jangan lupa tambahkan kode </span> pada akir google ads kita.
Jadi.. susunannya kurang lebih sbb;
    <div class='post-header-line-1'/>
    <span style='float:left;margin-right:10px;margin-bottom:10px;border:1px solid #d9d9d9;'>

    <script type="text/javascript"><!--
    google_ad_client = "pub-xxx (kode publikasi kita)";
    google_ad_host = "pub-xxxx (kode host publikasi kita)";
    /* xxx (nama slot iklan kita) */
    google_ad_slot = "xxx (kode slot iklan kita)";
    google_ad_width = 300;
    google_ad_height = 250;
    //-->
    </script>
    <script type="text/javascript"
    src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
    </script>
    </span>
Yang saya tandai dengan warna merah adalah warna garis batas. Kita dapat merubahnya sekehendah hati.

8. Jika kita tidak ingin memeberikan garis pemisah antara google Ads dengan postingan, jangan lakukan langkah no 7 diatas.

9. Terakir, Save template kita.

Perhatian: Saya tidak bertanggung jawab jika suatu saat blog anda di banned oleh google karena melakukan tutorial di atas ini. Karena menurut TOS google, kita tidak diperkenankan merubah kode google Ads.

Tulisan ini bebas di Republish untuk kepentingan Non Komersil. Dan saya sangat menghargai jika anda memberikan link tautan ke http://www.sawasanganam.com/ dengan anchor text sawasanganam.com

21 Respon Pembaca:

Anonymous said...

thanks bro sharringnya

Anonymous said...

mantabbbhh omm, ternyata peletakan ads di dalam postingan bisa menambah ctr juga omm sippp :)

Anonymous said...

klo ugiQ pake iklan kumpulblogger.... :) klo mau naruh dibawah postingan, caranya sama ya? :D

Anonymous said...

sayang udah ga pake blogspot lagi :D
thanks ilmunya :)

NaTha_GuesZ said...

makasi atas infonya ...!!!!

Cebong Ipiet said...

belum ada yg mau ngiklan di tempat saya
T_T

hehehe saya jg blom daptar2 jg

tapi itu emg lebih rapi pak dhe kalo di taro disitu

sipz...

tumben lama ndak posteng biasanya sehari bisa dua kali

Anonymous said...

hehehe, resiko ditanggung penumpang ya pak :)

Anonymous said...

Memang mantap nih, disini saya juga belajar adsense...

Kristina Dian Safitry said...

sip. betul sekali tuh. dulu aku juga meletakkan adsen dipostingan. tapi dihapus lagi,he..he..

Anonymous said...

tanks buat infonya mas, sangat membantu :)

Anonymous said...

wah jadi makin banyak neh penghasilannya

Anonymous said...

thanks bro... sangat membantu neh

Anonymous said...

trims mas infonya, tapi ndak punya blog blogspot yang pantas ditempelin adsense nih, trafficnya letoy :D

Anonymous said...

kalau google banned saya saya bilang diberi tahu mas Sawa ya... hehehehe... bercanda mas...

Anonymous said...

duh, kemarin saya berkunjung kesini gak bisa comment...

sekarang mode commentnya diganti jadi klasik ya..

oh ya jadi harus dikonvert dulu iklannya? wah.. gak berani nih.

sawa (tukang sapu radio) said...

@ scarface: sama2
@ Andi sukri: Semoga bermanfaat.
@ ugiq: Sepengetahuan sama, hanya saja nggak perlu di konvert.
@ persikers: Ya selamat dah kalo udah punya host premium.
@ NaTHa_GueZ: sama2
@ Cebong Ipiet: Makasih, lagi banyak kerjaan offline mbak.
@ Panda: Begitulah kurang lebihnya.
@ Sapimoto: Blog sampean masih lum bisa saya akses dari jaringan gprs om.
@ Kristina Dian Safitry: he.. he.. he.. nyalahin TOS nya mbah gugel ya mbak?
@ akang juned: Sama2 semoga bermanfaat.
@ afwan auliyar: Semoga saja om.
@ paman gober: Hanya tulisan seorang nubie man.
@ ekkei: Yuk genjot trafficnya.
@ albri: He.. he.. he.. Ntar teriaknya nyang kenceng yo?
@ chodirin: iya om, tampaknya sebagian blogger yang pake blogspot lagi error, Semua kembali pada keputusan kita.

Subagya said...

btw dah ga perlu di encode yak om kode GA-nya?

Anonymous said...

wah ngeri juga kalo sampe banned. baru juga approved :P

Rizhal said...

Saya kok ndak bisa ya Om???
ada yang salah ya dengan blgospot saya T_T

IT TUTORIAL said...

mas maksudnya diconvert itu gimana??
truss cara convert-a gimana??
maklum mas...
masih newbie..
:)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ IT TUTORIAL: di konvert itu di pharse atau di ubah cara pembacaannya. Karena google ads adalah html, dan template blogspot juga html, maka kode2 google ads akan terbaca sebagai perintah eksekusi (syntac). Jadi kita harus mengganti perintahnya agar google ads tadi di baca sebagai karakter atau huruf. Bukankah diatas sudah saya sebutkan salah satu contoh sofware yang digunakan untuk meng-convert html?

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment