Search This Blog

Ketika Manusia Berkumpul di Arafa

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Ketika Manusia Berkumpul di Arafa ...


Ketika manusia berkumpul di arafah.Sebuah Kalimat yang membuat bulu kuduk merinding. Kalimat diatas, bukanlah judul postingan atau artikel, Melainkan title sebuah blog yang dikelola oleh Arafa Sudarta, pria kelahiran kalimantan yang sekarang sedang berkutat dengan dunia informatika di tasikmalaya Jawa barat. Pada awalnya saya berfikir judul blog Ketika manusia berkumpul diarafa memang sengaja menjadi rangkuman dari artikel atau Post yang dilakukan oleh penulis, setelah saya berselancar di dalam blog tersebut, ternyata saya salah. Bahasan utama dari blog ini justru tentang seluk beluk komputer. Lebih tepatnya Perangkat lunak (software).

Bahkan penulis juga menyediakan beberapa software yang dapat anda download disana. soal seberapa besar pengaruh sofware tadi, saya (karena gaptek) tidak dapat memberikan refferensi apapun.

Saya yang memang awam terhadap computer sedikit terhenyak ketika membaca sebuah artikel berjudul [Internet Ngebut] - Konfigurasi Terlarang Mozilla Firefox. Sebuah hack baru menurut saya yang awam terhadap computer. Dan masihj banya lagi artikel-artikel lain yang menurut saya sangat membantu bagi pengguna computer pemula, Seperti pembahasan virus macro dan lain-lain.

Dari segi desain blog, Ketika manusia berkumpul di arafah. Tampaknya masih minimalis. Template Blogy Styleicious karya thaslayer Belum terexplorasi dengan sempurna. Karena beberapa saat saya menyelam di Ketika manusia berkumpul di arafah, Halaman yang saya buka selalu reloading terus menerus. Mungkin ini disengaja oleh penulisnya (atau memang ada kesalahan edit HTML kali ya?).

Optimasi Blog. Dalam hal optimasi blog sampai hari ini (6 Juli 2008), tampaknya Ketika manusia berkumpul di arafah masih harus banyak perbaikan. Terutama dari pemilihan meta tag keyword; hal ini terbukti dengan setelah blog ini diluncarkan 1,5 bulan yang lalu (terlihat dari arsip bulanan post); masih belum terindeks oleh mesin pencari (terlihat dari belum di Rank oleh Alexa). Setelah ditinjau lebih jauh, ternyata pemilihan keyword memang mendekati "wrong SEO".

Kesimpulan:
-Ketika manusia berkumpul di arafah; Perlu explorasi template secara optimal.
-Ketika manusia berkumpul di arafah; Rujukan yang bagus bagi newby dunia computer.
-Perlu pemilihan keyword yang mendukung Content (isi postingan)
-Perlu revisi Edit HTML pada Template yang digunakan.

Harapan saya; review saya terhadap Ketika manusia berkumpul di arafah akan berbeda dengan pendapat anda. Untuk itu saya menunggu komment anda di sini.

Bagaimana menurut Anda? Silahkan berbagi komentar jika Anda memiliki pengalaman, sesederhana apapun, di seputar blogging, optimasi blog ataupun tentang pemancar fm. Saya tunggu komentar Anda.

4 Respon Pembaca:

w said...

Gimana donk supaya bisa ke index..?kasih donk solusinya

w said...

di blog Ketika Manusia Berkumpul di Arafa diseting untuk resresh selama 2 menit sekali

sawa (tukang sapu radio) said...

@Arafa: Anda Bisa Coba langkah di memperkenalkan situs ke dunia. Semoga bermanfaat.

sawa (tukang sapu radio) said...

@arafa: Wah... Malah baru tahu kalo ada setting refres tiap 2 menit nick..... Boleh minta tunjuk caranya?

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment