Search This Blog

Yitnoku Blogspot

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Yitnoku Blogspot ...



Yitnoku.Blogspot.Com adalah tamu malam minggu sawasanganam.blogspot.com, pekan ini. Seperti janji saya kemarin, di tulisan Tamu malam minggu bahwa: saya akan mengupas blog tamu malam minggu blog ini, maka saya pun udah langsung minta ijin pemilik blog Yitnoku, untuk saya intip. Yitnoku.blogspot adalah sebuah personal blog. Ini ditengarai oleh sebuah ungkapan:

"Welcome to Yitnoku blogging, blog ini hanya berisi catatan perjalanan kehidupanku, mungkin tak ada artinya bagi anda dan hanya menjadi sampah di direktory anda. Tetapi bagiku sangat berarti. Thank's for all's."

Hal ini sudah menjelaskan bahwa blog ini hanyalah sebuah catatan elektronik pemilik. Anda Sependapat?

Sebenarnya pemilik blog ini hanyalah seorang pemuda luntang lantung, ditambah lagi; hanya sempat mengenyam pendidikan sekolah dasar; yang mencoba untuk mengintip dunia internet melalui personal blognya. Coba Anda buktikan dengan melihat profil pemilik Yitnoku.Blogspot.com dengan klik disini.

Btw Blog ini sebenarnya sangat bagus bagi newby didunia GPRS Hp dan penerapannya di internet. Terbukti beberapa Posting yang dibuat adalah seputar implementasi Hp (baca: Hand Phone). Lihatlah sebuah Artikel yang berjudul Specification Nokia N95 yang mengupas tentang Hp Nokia seri terbaru Nokia. Atau lihatlah Optimalkan Ponsel CDMA Anda.

Yitnoku.blogspot.com Tampaknya sudah melakukan exploitasi Template dengan sangat-sangat maksimal. Hal ini nampak pada penggunan template Rounders karya Douglas Bowman pemilik www.stopdesign.com. Coba Lihat; Template default Rounders hanya mempunyai 1 side bar. Tetapi pada Yitnoku.blogspot.com, disulapnya menjadi 2 sidebar, 1 disisi kanan dan 1 disisi kiri main wrapper dan hanya mempunyai size blog dibawah 80Kb.

Kekurangan dari explorasi template ini, penulis masih menggunakan identitas asli template Rounders; hal ini sering mengakibatkan error pada loading page (ini sering terjadi pada pengguna dial-Up Connection; ini nggak bisa dipastikan, tergantung kwalitas koneksi Dial-Up yang digunakan)

Penggunaan Meta tag description dan keywords, tampaknya juga sudah maksimal. Bahkan disana juga sudah di indeks oleh beberapa search engine; seperti google, yahoo, msn, dan beberapa blog direktory. Blog yang baru berusia kurang lebih 3 Bulan ini ternyata mampu melesat pada angka 7 jutaan Ranking versi alexa. Ini menandakan kalo penulis rajin mensubmit article ataupun blognya ke beberapa situs sosial bookmark, Karena dasar perangkingan alexa berdasarkan traffic atau lalulintas internet.

Kelemahan dari blog ini secara umum, mungkin pemilihan judul blog yang kurang mendukung, atau mungkin juga pemilik blog sering gonta ganti title blog. Ini dapat dianalisa dengan jumlah Post dan Jumlah Link pada Blogroll. Jumlah posting yang udah 30 Post (saya lihat tanggal 14 Juli 2008) dengan rata-rata post 10 post per bulan, sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk mengencani Crawler search engine.

Terakir, Sebuah ungkapan yang mungkin bisa saya sampaikan disini adalah terus berjuang bung Yitnoku, Anda mempunyai peluang untuk terus tetap maju. Mungkin dengan memperbanyak backlink ke blog sejenis (yang mempunyai pokok pembahasan sama) akan mampu mendongkrak traffic dan pengunjung.

Harapan saya, Sudut pandang saya berbeda dengan sudut pandang anda sebagai pembaca. Tapi; inilah yang saya tahu. Jika anda mempunyai pandangan lain tentang blog ini (yitnoku.blogspot.com) silahkan tinggalkan komentar anda disini.

3 Respon Pembaca:

ponco said...

mas..
saya baru belajar bikin blog nich
buka blogku dan kasih komentar ya
terima kasih

Anonymous said...

Absent pakde....
Mohon di kritik blog ku...
ow yach... insyaAllah saya akan merintis komunitas blogger Merangin, terutama yang kaum muda, mohon dukungannya....

Aguse2 said...

yitnoku.blogspot dah nggak eksis tow...????

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment