Search This Blog

Saatnya Optimasi Blog

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Saatnya Optimasi Blog ...

Sekarang.. saatnya Optimasi Blog. Nggak terasa ternyata apa yang pernah saya tulis di Seberapa Berat Element Situs Anda? Terjadi juga. Berat Blog ini sudah over weight. Berat Blogini tgl 7 Juli 2008 sudah mendekati 100Kb. Artinya mau nggak mau saya harus melalukan perampingan. Membuang apa yang nggak perlu. Kasian anda yang dalam Koneksi Internetnya menggunakan Dial-Up Connection (soale saya juga pake! malah pake GPRS lagi....) bayangin kalo load main page sampe 5 menit. Siapa yang sabar?

ternyata tulisan saya tentang membuat readmore versi Javascript di Fitur Read More Blog Anda menjadi senjata makan tuan. Artinya, berat blog ini membengkak, karena Posting yang terlalu berat di main page. Alasan ini dikarenakan Readmore versi js ini akan menyimpan semua postingan saya pada main page. Anda Bingung? (sama saya juga bingung memahami maksud dari penjelasan saya sendiri.)

Maksudnya Gini. Jika pada main page (halaman Utama) anda terdapat 4 Post, (oleh browser anda (bisa mozilla atau IE) maka semua Post dianggap ditampilkan semua (ke-4 Post anda tadi) meskipun anda menggunakan fitur readmore (Kusus versi Javascript). Karena pada dasarnya fitur readmore versi Javascript ini hanya menyembunyikan sisa Post anda yang dibelakang kode <span id="fullpost">.

Jadi apa Dong Solusinya? Tunggu aja Post saya selanjutnya, Soale saya baru mau berangkat ke warnet untuk trial Error yang saya tulis ini.

Bagaimana menurut Anda? Silahkan berbagi komentar jika Anda memiliki pengalaman, sesederhana apapun, di seputar blogging, optimasi blog ataupun tentang pemancar fm. Saya tunggu komentar Anda.

3 Respon Pembaca:

Anonymous said...

wach..kebetulan nech butuh reviewer :D kebetulan blogku juga masih baru ne maz

Anonymous said...

lagi butuh reviewer nie bozz.. tak tunggu ya gilirannya. jangan sampek lewat ;)

Anonymous said...

saya juga pke dial up boz.. coba pke telkomsel flash katanya cepet, eit...saya bukan sales telkomsel lho.. hehe..

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment