Search This Blog

Anda Comment ane Nge-Link

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Anda Comment ane Nge-Link ...

http://sawasanganam.com/2008/07/plus-minus-blog-dofollow.htmlAnda Comment di blog ini... dengan otomatis ane bakal ngelink ke jejak yang anda tinggalkan. Coba ikuti tulisan ane tentang Exchange Link. Sebagian Blogger memanfaatkan kesempatan ini untuk berburu backlink dari blog yang udah mapan (dalam arti PR tinggi, Traffic Ribuan perhari, pembaca rss ribuan perhari). Tetapi sangat jarang yang mau berkomentar di blog yang minim pengunjung. Padahal; entah link tersebut berasal dari blog ber PR tinggi ataupun nggak ber PR sama sekali, tetap akan membawa manfaat pada kedua belah pihak (note: hanya berlaku bagi blog yang Dofollow Comment). Memang sih.. Afdolnya tuh Link dari Blog yang udah ber PR tinggi.

Sebenernya gimana sih cara kerjanya? apakah saya akan balik kunjung utuk membuat link di blog anda? Jawaban bisa ya... bisa nggak. Karena Blog ini penganut faham You Comment I Follow yang sering disebut dofollow, maka dengan sendirinya blog ini akan menge-Link jejak yang anda tinggalkan. Artinya: nggak perlu pasang banner, nulis link di blogroll dll, kita udah bisa bertukar link (note: hanya berlaku bagi blog yang Dofollow Comment). Masih bingung sistem kerjanya? Yuk kita coba pelajari bersama.

Search engine Seperti pak dhe gugel, saat menjelajahi blog kita (sering disebut meng-Crawl) dia akan membaca dan mencatat semua link yang ada disana. Terutama pada main wraper (tempat postingan kita). Nah jika dalam postingan kita ada link yang menuju ke si A (misalnya) maka oleh mbah gugel, halaman kita tadi dianggap satu jaringan (satu halaman kali ya) dengan si A oleh mbah gugel. Itulah mangkanya.... dalam membuat link atau backlink, yang paling afdol adalah pada tema atau topik bahasan yang sejenis.

lalu apa hubungannya komentar dan dofollow Comment (komentar yang dofollow)? He.. he.. he.. agak pening dikit nich ane. Coba deh baca artikel: Optimalkah kinerja blog anda?

Penjelasan Kurang lebihnya begini: SE (search Engine) meng-crawl blog kita itu ada dua cara yaitu Crawl cepat dan Crawl lambat. Crawl cepat ini dilakukan (mungkin) dalam ukuran mingguan. Sedangf crawl lambat di lakukan periode waktunya bulanan (mungkin menjelang Google Update PR). Nah pada saat Crawl cepat ini, google akan mencatat semua link yang ada. Nggak perduli link sampah sekalipun, semua dianggap baclink. Tetapi pada saat google melakukan crawl lambat, google dengan teliti akan memilih dan memilah link yang berkualitas.

Nah Komentar, pada dasarnya adalah sambungan dari halaman posting kita. Mangkanya link yang ditinggalkan saat berkomantar juga dianggap link pada post kita. Satu lagi... Meskipun hanya beberapa karakter yang anda tuliskan pada form komentar, Search engine akan menganggap karakter tadi adalah post yang dilakukan oleh komentator.

Nah terlepas dari cara google meng-Crawl blog kita, sebenarnya ada sedikit (rahasia) yang mungkin menjadi catatan untuk saya. Setiap link entah link kedalam ataupun link keluar akan membawa pengaruh Search engine lebih jatuh cinta kepada karakter yang saling bertautan (saling nge-link). Soalnya begitu Search engine membaca sebuah link (misalnya link yang menuju ke halaman http://sawasanganam.com/2008/06/optimalkah-kinerja-blog-anda.html, maka semua link yang menuju dan keluar dari halaman tadi akan langsung terbaca oleh search engine hanya dengan sekali longok)

Pemahaman paling mudah: kita ibaratkan beberapa batubata yang berserakan dan saling berjauhan tetapi kita ikat dengan tali (saling terikat dan terkait). Jika kita tarik salah satu tali, maka tali yang lainpun akan ikut tertarik. Nah jika kita lanjutkan menarik taliu tadi, maka ketemulah ujung - ujung tali yang terikat pada batubata tersebut. Anggaplah batu bata tersebut adalah blog kita dan tali tersebut kita umpamakan sebagai Link. Nah ketemu kan pemahaman dasarnya?

Sekali lagi perlu diingat... Perumpamaan tersebut hanya berlaku bagi Blog Dofollow. Jika pingin tahu lebih jauh tentang manfaat dofollow comment, meluncur saja ke http://www.ekoprasetyo.com/services/manfaat-membuat-dofollow-blog-commenting.html

Saya yakin sebenarnya anda pun sudah memahami apa yang saya tulis. untuk itu saya mengharapkan respon anda untuk melengkapi tulisan yang penbuh dengan kekurangan ini. Silahkan berbagi komentar jika Anda memiliki pengalaman, sesederhana apapun. Saya tunggu komentar Anda.

Ps: gambar di ambil dari: firdaus.ariefatosa.googlepages.com

14 Respon Pembaca:

budakrawas said...

iya bro; tolong doonk bantuin ane buat blog; bis dah lama blog ane g diurus; ane bingung banyak yang g tau dari pada yang tau....... :d makasih atas komentasnya bro

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Arsal: Untuk bikin dofollow blog bung arsal bisa baca di http://www.sawasanganam.co.cc/2008/07/plus-minus-blog-dofollow.html atau search aja di google dengan kata kunci cara+membuat+dofollow. Thank udah mampir. Untuk lebih yes-nya lagi langganan artikel saja dari blog ini.

Anonymous said...

yupz.... dengan do follow... kita budayakan baca2... kita budayakan komentar juga... he..he..

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Masenchipz: Tank atas kunjungan dan titipannya. Saya lebih suka item pertamanya sih. Bisa nambah-nambah isi otakku yang Telmi

Anonymous said...

punyaku juga udah dofollow lho,he..he..selamat menunaikan ibadah puasa,Mas..moga-moga puasa dan ngeblog nya lancar..

sawa (tukang sapu radio) said...

Nah... tuh satu lagi yang udah dofollow... kunjung ke http://www.nenadmohammed.com , comment dapet backlink dech

Anonymous said...

hmm... keren deh....

Anonymous said...

weks.. apik tenan infonya, met berkarya terus dech biar pada pinter

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Mahespati Adhidaya: Sama sama, hanya berbagi kok mas.
@ rohman: He.. he... akirnya datang juga. Terima kasih pak suhu

Anonymous said...

Pokoknya u comment i follow, dulu aku g tau gimna caranya buat blog do follow hehehe, kirain sulit ternyata gampang wae, makasih mas sukses yah

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Andi Sukri: Tidak ada hal yang sulit bagi yang mau berusaha. Sama sama mas, sering-sering mampir ya?

dhimas130184 said...

bener sekali bos, blog ku juga dofollow thu

Kyudo said...

ikutan Bro.... blogku juga do follow lho... kunjungi blogku juga ya...

Pandu said...

Ikutan Blog do follow..
ahhh..... biar banyak yang komentar...

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment