Search This Blog

Tag berantai; fenomenal moment atau jelously habbit?

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Tag berantai; fenomenal moment atau jelously habbit? ...

Tag berantai yang sedang marak dengan kemasan kenyataan dan realitas blogger, akir akir ini seakan menjadi bom waktu yang (menurut saya) sangat sensasional. Kanapa?
Praktis, mereka yang hidup (blognya) dalam satu komunitas seakan akan saling melempar tugas untuk membuat postingan dengan tema who am i reality.

lalu apa sebenarnya dibalik tag berantai ini?

Banyak sekali motivasi pembuat tag ini (mungkin). yang sempat terbaca oleh (perasaan) saya adanya:

    1. Keinginan untuk lebih mengenal masing blogger yang (mungkin) selama ini dikenal sebagai sosok Annonymous.

    2. Sarana untuk saling membuat backling. Entah sengaja atau enggak, aturan main dari pemberian tag ini kan, pemberi tugas harus nyebutin nama blogger (yang diberi tugas) berikut tautan ke blognya. Artinya ada link rujukan disana.

    3. Sadar atau enggak ini adalah promosi dofollow comment. Terbukti setelah seorang blogger memberikan tugas ke blogger lain, si pemberi tugas harus memberitahukan kepada penerima tag berantai ini. Artinya, pemberi tag harus berkunjung dan meninggalkan komentar di blog yang diberi tugas.

    4. Menunjukkan (maaf) "kelas Blogger" (baca: Kelas blogger dalam tanda kutip). Karena tag ini bersifat sosial media, logisnya tag ini pasti diberikan kepada mereka yang udah saling "dekat". Hanya beberapa blogger aja yang nekad memberikan tag ini kepada blogger yang lebih senior.

    5. langkah spekulatif dari pembuat tag dengan ide MLM (multi level marketting) yang menjadi dasar bisnis di dunia maya (mungkin)

Akirnya... saya sebagai blogger kemarin sore, yang baru se- "umur jagung" aktivitas blog saya, Saya menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada blogger yang meluncurkan ide brilliant ini.

Sependapatkah anda jika blogger yang menciptakan ide ini kita sampaikan penghargaan sebagai "Blogger with brillian idea"? Tapi siapakah dia? ada yang tahu?

Saya yakin anda mempunyai pandangan berbeda tentang Tag berantai ini. Untuk itu nggak ada salahnya anda share disini untuk saling menambah pemahaman tentang tag berantai ini.

3 Respon Pembaca:

Anonymous said...

wah setuju bang dengan adanya hal ini maka hubungan antar blogger (mungkin)menurut saya semakin dekat bagi yang menjalankannya heheheh, bagi saya hal ini merupakan sarana menjalin hubungan menjadi lebih dekat lagi

Subagya said...

hmmm idenya sih boleh juga tapi agak sedikit memaksakan seperti om sawa tulis di artikel sebelumnya .... namanya dunia maya perlu komunitas juga

sawa (tukang sapu radio) said...

@ andi sukri: Terima kasih...
@ subagya: Benar! Karena saya berusaha melihat dari sisi Plus dan Minus-nya. Jika kita menilai lebih banyak Plus-nya, silahkan pake... Tapi kalo kita nilai banyak Minusnya... sebaiknya; (kita tahu yang lebih baik untuk diri kita). Dunia maya memang perlu komunitas, karena identik dengan anonym.

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment