Search This Blog

Nenadmohamed dot com

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Nenadmohamed dot com ...


Nenadmohamed dot com, demikian judul tamu malam minggu sawasanganam.blogspot.com pekan ini. Sebuah blog yang di gawangi bung Nenad Mohamed Pria kelahiran bandung 25 tahun silam ini, di luncurkan di bulan April 2008 dengan title Live your life with Nenad mohamed.

Sperti tulisan saya di Tamu malam minggu bahwa saya akan mereview blog yang pemiliknya bertandang di sawasanganam.blogspot.com pada malam minggu, berikut ini review saya terhadap www.nenadmohamed.com . Review ini tidak sepenuhnya obyektif, karena keterbatasan ilmu saya. Tetapi saya berharap dengan review ini, minimal dapat membuat Link Building.

Sebenernya pemunculan review ini sudah out of date dari janji saya. Hal ini dikarenakan konfirmasi ijin dari pemilik www.nenadmohamed.com via e-mail, terlambat saya terima. Btw saya tetap konsen untuk melanjutkan niatan berbagi link yang natural dengan sarana review blog ini.

Jika kita tengok sekilas, blog ini nampak pada kategori education blog. Hal ini nampak dari beberapa post yang lebih menitik beratkan pada pembelajaran bahasa inggris. Lihatlah sekumpulan artikel berlabel Nenad belajar bahasa inggris Atau sebuah artikel berjudul Relative pronoun 'whose dan which/that
Sebagian besar content pada www.nenadmohamed.com lebih cocok untuk pengembangan diri. Jadi bagi anda yang kebetulan sedang mencari sumber inspirasi untuk pengembangan diri, Anda dapat memanfaatkan artikel-artikel pada www.nenadmohamed.com sebagai salah satu refferensi.

Sperti pada awal tulisan saya diatas, www.nenadmohamed.com diluncurkan pada April 2008 yang berarti saat tulisan ini saya bikin; blog tersebut baru berumur tidak lebih dari 6 bulan. Dalam usia yang baru 1 semester ini, ternyata www.nenedmohamed.com mampu menembus traffic 1 juta tiga ratusan ribu (versi alexa). Sebuah prestasi yang (menurut saya) sangat penuh perjuangan. Hal ini jelas terlihat dalam kurun kurang dari 1 semester, kontributor tunggal www.nenadmohamed.com mampu merilis post sejumlah Post 48. Artinya rata-rata post per minggu-nya 2 post. Sangat standart sekali langkah update blog ini.

Yuk kita longok ada apa dibalik layar www.nenad mohamed.com ini. Template yang di gunakan berjudul Minyx Blogger Template karya: Spiga - blogger template by b-themes pemilik b-themes.blogspot.com/
yang dapat anda dapatkan (gratis) di: http://www.eblogtemplates.com

Tampaknya penggunaan template Minyx ini masih benar - benar "perawan" maksudnya nggak di kutak kutik lagi. Memang perubahan pada template jika kurang hati-hati dapat menyebabkan error loading main page.

Pada saat saya melakukan inspeksi (kayak petugas sensus aja) saya agak (sedikit) menambah tingkat kesabaran untuk menunggu time loading main page yang terasa lambat. Hal ini dikarenakan saya menggunakan modem dsl berbasis dial Up Connection. Setelah saya cek di Mengukur Size situs anda ternyata size www.nenadmohamed.com 114-an Kb, dengan Load time main page 8,7 secon pada average speed per KB 0,07 . Apa arti angka angka tersebut? Artinya www.nenadmohamed.com perlu perampingan muatan.

Setelah dianalisa, ternyata di www.nenadmohamed.com terlalu banyak acsesoris yang mungkin tidak terlalu penting nangkring disana. Bayangin aja jika (sekali lagi jika) pada 4 bulan kedepan masing2 post mempunyai 50 komentar, berapa kira2 size blog ini? berapa lama load main page blog ini, Tetapi semua itu terkembali pada pangsa pasar blog www.nenadmohamed.com . Artinya jika pasar (pembaca) www.nenadmohamed.com berbasis internet ADSL, nggak menjadi masalah. Karena Average speed per KB pada ADSL, diatas 10.

Btw terlepas dari performa dan desain blog, kalo kita longok pake ctrl+U (bagi pengguna firefox) nampak www.nenadmohamed.com, tidak terlalu mengoptimalkan SEO. Hal ini nampak tanpa adanya meta tag title, description maupun meta keyword. Dan Meta Tag yang lain.

Justru tanpa adanya pengoptimalan SEO, dalam kurun 1 semester www.nenadmohamed.com mampu meraih traffic satu jutaan, akan menjadi pertanyaan yang sangat menarik: Bagaimana admin www.nenadmohamed.com meraih traffic tersebut?

Sebuah pertanyaan yang saya sendiri nggak tahu jawabannya. Adakah diantara anda yang tahu bagaimana cara bung nenadmohamed meraihnya? Silahkan berbagi pengalaman anda dengan meninggalkan komentar di sawasanganam.blogspot.com untuk saling bersosialisasi.


5 Respon Pembaca:

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Nenad Mohamed: thank, atas apresiasinya. Saya hanya berusaha menuturkan yang saya tahu bung.

Subagya said...

numpang baca om sawa..
saya pernah mampir ke sana ke rumahnya om nenad jadi ingat rumah saya dulu model minyx..
postingannya banyak mengajarkan bahasa ingris... kekekekek lumayan dapat kursus gratisan...

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Subagya: Yah... begitulah rumah maya om nenad mohamed. Udah kunjung lagi kesana pa belum?

Anonymous said...

Wah, bisa minta tolong ukurin blogh saya dong. Soalnya suka banyak pembaca protes lelet kalo buka blog saya. Trus kalo ada yg mesti dihilangkan kira2 apa. Itu aja deh. Thanks. :D

sawa (tukang sapu radio) said...

@ ecko: link yg menuju pengukuran size blog, ada di
sidebar kanan atas, mau di review juga?

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment