Search This Blog

MyBloglog situs social communiny blogger

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan MyBloglog situs social communiny blogger ...


Mybloglog, bukanlah barang baru bagi anda yang sudah berbulan-bulan berkutat didunia blog. Anda Pun udah faham benar apa dan bagaimana mybloglog itu. Tetapi bagi pendatang baru (seperti saya) yang notabene sangat awam terhadap dunia maya, mungkin agak bertanya apa itu mybloglog. Apakah ini adalah katalog (daftar) blog2-ku?

Kurang lebihnya memang seperti itu. Tetapi pemahaman blog2-ku bukan murni dan mutlak blog punya anda tidak, tetapi blog yang ber-relasi dengan anda atau dengan blog anda. Mybloglog adalah semacam situs sosial komunitas blogger / bloghospere. Apa Artinya itu? Artinya melalui situs Mybloglog ini kita bisa saling mempromosikan blog kita kepada para anggota Mybloglog untuk membangun Exchange Link. Ditambah lagi, dengan satu account, anda dapat mengclaim beberapa blog sekaligus.

Hanya sebatas itukah? Tunggu dulu. Ada segudang keuntungan yang bisa di ambil dengan gabung ke Mybloglog. Yuk kita pelajari sama sama yuk?

1. Memperkenalkan blog2 kita dengan gratis.

Karena Mybloglog adalah situs sosial komunity, maka pengguna mybloglog adalah para blogger dari berbagai bloghost kayak LiveJournal.com, WordPress.com, Oggix.Org, Blogs.Friendster.Com dan lain lain. (kalo mau tahu host blog gratisan berikut penjelasannya, silahkan baca: 58 Layanan Blog Plus Hosting Gratis).

Apa artinya ini, Artinya peluang untuk memperkenalkan blog kita (yang di host blogger / blogspot: mungkin) kepada luar lingkungan blogspot, semakin tinggi. Karena seperti kita tahu, setiap host blog mempunya engine yang berbeda. Hal inipun akan membawa pengalaman yang berbeda pula pada penggunanya. Nah udah dapat ditarik kesimpulan-nya kan?

2. Mybloglog akan menampilkan alenia pertama dari post anda pada masing2 blog yang anda daftarkan.

Faham maksudnya kan? Artinya, jika ada pengunjung yang klik account atau profil anda di mybloglog, disana pun terdapat beberapa header post pada blog-blog anda.

Artinya; menjadi member mybloglog juga berpotensi mempromosikan content (post) pada blog anda. Nah kan.... sarana promo gratis nich

3. Mybloglog akan melacak pengunjung blog anda

Dengan mendaftar sebagai member atau anggota mybloglog, maka mybloglog akan men-Tracking (melacak) pengunjung blog anda. Caranya; anda akan diminta untuk menanamkan sepotong scripts mybloglog ke dalam template blog anda.
Kalo scripts-nya nggak dipasang gimana? Pengalaman saya nggak masalah, cuman saja proses pelacakan pengunjung oleh Mybloglog nggak akurat lah. Yang lebih hebat lagi, jika pengunjung blog anda adalah member mybloglog juga, maka dengan sendirinya, foto pengunjung bisa anda lihat pada dashboar mybloglog kita.

Nggak cuman itu saja. mybloglog menyediakan Widget untuk menampilkan foto2 (dan identitas keanggotaan) pengunjung blog anda. Sering kan lihat yang beginian? Maaf sawasanganam.blogspot.com belum pasang widget ini. Kehebatan fitur / layanan mybloglog ini; pengunjung hanya klik url kita aja, kita udah tahu kalo dia berkunjung, soale kan fotonya langsung masuk ke widget myrecent reader Mybloglog. Nggak harus ninggalin jejak.

4. Bergabung dengan berbagai komunitas blogger/bloghostper.

Dengan mengikuti dan aktif pada komunitas blogger, peluang untuk menarik minat pengunjung akan semakin tinggi. Dan sebenernya masih banyak lagi keuntungan bergabung menjadi member mybloglog. Yang saya tulis disini setidaknya yang udah terbukti dan saya rasakan sendiri.

Senang rasanya jika anda berkenan mempublikasikan ulang tulisan ini (untuk tujuan Non komersil) dengan mencantumkan outoriti penulis dengan anchor texts Sawasanganam.blogspot.com dan link ke: http://sawasanganam.blogspot.com/

Harapan saya... andapun mempunyai pengalaman dan pandangan berbeda tentang mybloglog.com, untuk itu.. sangat senang rasanya jika anda sudi berbagi pengalaman dengan menuliskan komentar di sawasanganam.blogspot.com.
Tulisan ini masuk tag pada technorati.com

0 Respon Pembaca:

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment