Search This Blog

program bagi-bagi backlink gratis

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan program bagi-bagi backlink gratis ...

Bagi2 backlink? apa ada? gratis? gimana caranya?

Maaf sebelumnya kalo judul post ini nanti nggak nyambung dengan isi post. Biar kayak senior gitu lhoh... Sebenernya saya nggak punya niatan untuk membahas hal ini lagi. karena yang akan saya bahas udah pernah saya tulis di tamu malam minggu. Ya.. seputar program review gratis yang saya lakukan terhadap blo-blog pengunjung sawasanganam.blogspot.com

Yup to the point. Terinspirasi sebuah komentar milik shierly saya jadi tergugah untuk mencoret disini.

Backlink; seperti kita ketahui adalah tautan balik atau link balik, atau sebuah refferensi terhadap sebuah situs, blog, artikel, posts, atau semacamnya dengan anchor text yang merujuk langsung ke alamat "situs, blog, artikel, posts" tadi. Pengertian versi lain dari baclink sila baca Seputar Internet: Pengertian "Backlink"

Nah.. saya melalui program review blog dalam tamu malam minggu di sawasanganam.com ini, bermaksud untuk membagikan backlink gratis kepada anda. Memang blog ini belum pantas untuk menawarkan backlink kepada "blog senior". Tetapi apakah salah kalo newbie mencoba menerapkan trik2 linkbuilding dengan gaya newbie? Semua terkembalikan kepada sudut pandang kita.

Sependapatkah anda jika : "Newby minim ilmu internet dan tetek bengeknya?"

Back to tema hari ini.
Prinsip backlink di mata search engine (karena tolok ukur Page rank Google adalah jumlah dan kwalitas link / deeplink) adalah link balik yang berasal dari blog se-niche (satu tema pembahasan), apakah salah kalo kita berusaha untuk ngedapetin link-link dari blog yang nggak satu niche?
Lalu apa untungnya bagi saya?
Dan apa pula keuntungan anda (yang saya review) selain backlink (yang mungkin nggak berkualitas)?

Keuntungan untuk blog ini:
    1. Sebagai admin saya punya bahan untuk tetap nambahin keyword ke spider-nya om gugel.

    2. Langkah lebih meng-akrabkan sesama blogger. Karena bagaimanapun juga; saat saya menulis tentang blog anda, saya tetap akan mencari tahu siapa anda dan bagaimana blog anda. Nah kan akirnya saya berusaha meng-akrabi anda?

    3. Belajar dari banyak sumber. Tanpa saya sadari, saat membaca post2 anda (yang lebih senior dari newbi ini); saya mendapatkan segudang pengetahuan baru (mungkin yang terlewatkan oleh kawan yang lain).

    4. Memberikan inspirasi baru untuk nambahin ilmu saya yang hanya "se-ujung kuku hitam" tentang bagaimana hidup didunia maya ini.
Lalu apa keuntungan Anda?
    1. Backlink. Itu sudah pasti(meski nggak berkwalitas kali ya?).

    2. Mendapatkan masukan tentang anda dan blog anda. Meski masukan yang diberikan oleh "newbie", paling tidak memberikan inspirasi tentang "Gimana sih pandangan pembaca tentang blog anda?"

    3. Membantu mendatangkan trafic blog anda. Karena disadari atau enggak, sebuah review adalah sebuah sarana promosi blog. Sependapat?
    Logikanya; setiap blogger mempunyai komunitas-nya masing-masing. Nah apa salahnya mempromosikan blog anda diluar komunitas anda?

    4. Mendapat kunjungan yang mendetail. Ini minimal kunjungan saya ke blog anda. Mau nggak mau, saya (sebagai pe-review) harus mengunjungi blog anda lebih dari sekedar "mampir" dan ninggalin koment. Artinya... Udah pada tahu kan?
Lalu siapa yang akan saya review blog-nya?

silahkan baca ulang tulisan saya di tamu malam minggu. Hanya saja ada beberapa Update untuk halaman tersebut. Yaitu:
  • Saya berhak memilih blogger (admin) mana yang blognya akan saya review.
  • Saya tidak akan mempublish review, jika saya tidak mendapat persetujuan via e-mail
  • Saya hanya mem-publikasikan review gratis 1 (satu) review per 1 (satu) Minggu.
  • Jika dalam kondisi blogger "terpilih" untuk saya review tidak merespon sinyal permohonan ijin review saya, maka saya meniadakan review gratis ini di minggu yang bersangkutan.
    Maksudnya... kalo ente ane suratin kok ternyata nggak ngrespon, ya ane nggak ngeluarin review di minggu itu... gituu....
  • Review yang saya lakukan meski berusaha obyektif, tetap terasa subyektifitasnya. (mohon di maklumi; soale hanyalah sebuah pandangan seorang Tukang Sapu Radio saja)
Harapan saya, langkah kecil ini bisa mendapat tempat di blantika blogger di negeri ini. Oh iya.. sejujurnya langkah ini terinspirasi dari: nenad mohamed, bung Cosa aranda, Om medhy aginta, thank untuk kalian semua.

21 Respon Pembaca:

Anang said...

wah.... jadi ini akan menjadi blog review... sip sip... siapa korban berikutnya

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Anang: He..he.. Hanya mencoba untuk mencari identitas aja kok. Btw, makasih bung anang?

Anonymous said...

Wah, asyik nih kayanya... Boleh dong daftar. Ngarep direview nih. hehehehe...
Becanda ding.

Anonymous said...

waaaah mantab bang, emang abang top markotob dah, sukses bang acara reviewnya

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Ecko: He..he.. Ah mang Nur ado-ado bae. Saya jadi malu nich, lha kok malah senior-senior yang ngomentarin blog sampah kayak gini. Btw, Maju terus blogger Indonesia... (nggak nyambung kali)
@ Andi sukry: Makasih.. Hanya mencoba cari celah spesifik aja kok.

Anonymous said...

wah makon mantab aja nih pak :)

semoga sukses, makasih dah mau singgah di blog Panda :)

Anonymous said...

Wah... bisa-bisa saya ketularan bikin hal yang sama nih... Salut deh buat triknya

Anonymous said...

Asal jgn kebanyakn ripieww.. ntar kayak saya PRnya 0 trus hihihih oh yah, mo ngucapin:
Ketika Suara tak terdengar
Ketika Tangan tak mampu berjabat
Hanya hati yang tulus mengucapkan:
"Selamat Idul Fitri"
Minal Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Salam

Zalukhu

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Panda: makasih, Sama - sama...
@ Adellia: He.. he... Makasih..
@ Zalukhu: Mangkanya saya hanya publish review satu post per minggu, lagian apakah PR segala-galanya di dunia perblogeran? Santai aja kali....

Anonymous said...

keren euy mo ngeluarin review juga, sip2..goodluck bos :)

Anonymous said...

semangat dan sukses...semoga blog aku bisa jadi tersangkanya heheh

sawa (tukang sapu radio) said...

@ hrxone: Sama sama... tapi ingat pesan bung zalukhu... PR blognya tetep nggak beringsut. Harus hati2 ntar link-link nya terbaca paid link (padahal enggak) bisa berabe.
@ the: Silahkan... acara ini untuk umum kok.

Subagya said...

hmmm.... buat saya masih berlaku tidak om sawa? hehehehehehe

sawa (tukang sapu radio) said...

@ subagya: he.. he.. he.. semua terkembalikan pada keputusan masing2 kita.

Anonymous said...

Wah bagus itu mas, saya dukung! (berharap di ripiu) hehehehhehe

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Leo: Makasih atas dukungannya. aturan main review ini silahkan anda baca di sini

Jaloee said...

wah.. sip2 entar akan sy balas email na... mudah2an beloem di batalin...wekekkeek

Anonymous said...

wah exchange review yah kak. Sukses dengan programnya yah

Btw soal link Commentku, aku baik2 aja tuh. bs kebuka

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Shireishou: Bukan exchange review. Karena saya tidak meminta anda untuk mereview blog saya. Ini murni sosial community project saya.
Soal tautan koment, kekurangan karakterhttp:// pada tautan profil komentator menyebabkan broken link. Dan saya akan langsung menghapus link broken (kalo sempat ketahuan)

nyubi said...

duuh ide gila plus berkualitas
demi si backlink gratisan
saia rela mengantri mas,,,

dervieno said...

asyik review gratis...
ikut ikut ikut ikut
ayo duduk duduk duduk... :D

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment