Search This Blog

Anangku blogspot; personal blog?

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Anangku blogspot; personal blog? ...

anangku.blogspot.com adalah tamu malam minggu sawasanganam pekan ini.
sekilas Anangku blogspot seperti personal blog kebanyakan. Soale dari URL-nya aja nampak pake nama pemilik blog ini. Tetapi kalo kita longok ke dalam... wow... keren abis. sangat profesional dalam pengelolaannya.

Anda penasaran? saya yakin "enggak" Soale anda pasti lebih mengenal jauh apa, siapa dan bagaimana dibelakang layar anangku.blogspot.com ini.

Anang adalah Anang'ku' bukan Anang'mu' atau Anang-nya mereka... (see detail profil Anang) demikian penuturan penulis blog yang sangat informatif ini. Nggak terlalu banyak memang informasi tentang admin blog yang udah berusia lebih dari 2 tahun ini. Dan blog inipun udah nangkring dengan manisnya di peringkat 4 versi PR google, dengan traffic alexa 80-an ribu. Anda tahu artinya kan?

Ya... anangku.blogspot.com udah sangat populer. Sear engine udah kenal baik dengan blog ini, terbukti dengan PR 4-nya; dan komunitas anangku sangat responsif dengan bukti traffic di bawah 100.000-an. Emang sih.. logis juga peringkat tersebut disandang dengan jumlah post (setidaknya sampai saya tulis tinjauan sesaat ini) terdapat lebih dari 350-an Post. (wow...) ini scren sut popularitas anang yang sempat ane jepret sebelum koneksi GPRS ane ngedrop.


Back to behind main page anangku.
Anangku pake template karya bung anang sendiri. ini spek-nya:
Anang's Template Style
Name: Anang's Blue Theme
Designer: Anang
URL: http://anangku.blogspot.com
Date: 2 Jul 2006
Updated by: Anang

Yang sedikit mengejutkan saya... ternyata bung Anang ini nggak terlalu men-SEO-kan blognya. Terbukti nggak terlalu banyak meta tag di code source-nya. Bahkan saat saya longok, saya nggak nemuin meta tag sama sekali di code source nya. Benar-benar Huesbat. Sebuah perjuangan manual yang Ruar Biasa dalam mempromosikan blog.

Conten blog iunipun sangat fariatif (kayak gado gado kali ya). Cobalah longok posting berjudul Jalan yang Menakjubkan di Terowongan Guoliang. Yang ternyata bung anang sangat peduli sebuah cultur buktikan di Bahasa Jawa Punah di Pulau Jawa ??. Eit nggak itu aja. Tengok juga sebuah post tentang kasehatan dalam Tips dan Resep Gemuk.

Bahkan yang yang suka utak atik kompi.. diblog inipun ada lho post tentang Setting Internet dengan HP Nokia 6585 (CDMA) di Windows XP. Kurang apa lagi? masih perlu tambahan pengetahuan umum? coba perhatikan Mengapa Saat Bersin Mata Kita Selalu Merem ??

Sayangnya.. blog ini terasa sangat berat load main pageinya lantaran sangking banyaknya widget terpasang. Apalagi bagi pengguna Dial Up Conection (via GPRS lagi) yang notabene koneksi kaum pinggiran. Size blog ini menyentuh limit 200kb. ini sren sut nya. Anda tahu artinya kan? Ya silahkan diterjemahkan sendiri lah.

Kesimpulan:
    1. Anangku.nlogspot.com perlu mengoptimasi meta tag untuk meng SEO-kan blog.
    2. Size blog yang berat membebani browser pengunjung, (perlukah perampingan?)
    3. Sangat cocok untuk bacaan petualang artikel. (sebagai bahan inspirasi gitu..) Soale artikel disini sangat komplex coy.
    4. Tata letak iklan di awal main page terkesan sangat matre (kali ya), karena main postnya berada hampir separoh layar. Maksud ane... kalo mau baca artikelnya, kita harus scroll mouse jauh kali gityu lho...
    5. Blog ramah dengan fasilitas dofollow comment. Ayooo buruan buru baclink dari blog ini...

Saya yakin anda mempunyai pandangan berbeda tentang Anangku.blogspot.com ini, Sependapat-kah anda dengan review saya ini? Harapan saya; anda berbeda pendapat dengan saya... Untuk itu, saya tunggu respon anda di sini sekedar berbagi dan saling memberi masukan.

Ada lagi yang ingin saya review? Silahkan baca Tamu malam minggu di blog ini. Gratis kok, dan nggak pake aturan main yang bertele-tele. Cukup kunjungi blog ini pas malam minggu, dan tinggalkan jejak anda. maka saya akan meminta ijin review kepada anda via email.

Hidup blogger indonesia. (wk..wk..wk.. nggak nyambung....)

Ps: Jika gambar kurang jelas, mohon klik gambar untuk melihat dalam ukuran aslinya.

Tulisan ini privat dan tidak untuk di republish.

17 Respon Pembaca:

Subagya said...

Yes Pertamaaaax...
Hmmm.. mungkin kalau masalah loading bagi saya no problem , and masalah isi postingan sangat menarik bikin persuasif pembaca untuk memberikan komentar.. yups PR 4 dan Alexa 80 ribuan MANTAAAB!!! salute buat mas anang and katanya di blognya sudah 500 post loh bro ... sangat spektakuler!!!

Anonymous said...

Weblognya mas anang, kalo saya nilai, sangat bagus. Tampilannya rapi dan memudahkan navigasi para pengunjung. Isi dari blognya pun berbobot. Pokoke muantep !

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Subagya: Na..h kan, buktiin tuh.. susul noh ke rumah mas anang.

@ Ridho: Bekatul ampasnya gabah (padi); butul nggak salah (lagi)

Anonymous said...

waduuh mau juga donk di review hehehe malam minggu aku datang bng yak heu heu heu

Anonymous said...

wew review yang lengkap ...

klo nggak salah kemarin blog anang dah menembus 500 post lebh...

jika dikalkuasikan dlm 2 tahun 500 post ...

berarti (365x2)/500 =1,.....

artinya beliau selalu update blog 1-2 hari sekali ....

wow luar biasa :) ... salut !!!

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Andi Sukri: Silahkan kang Andi... Terima kasih kunjungannnya.

@ Afwan auliyar: Benar... Saya yang salah itung, setelah saya longok lagi; saya bingung ngitungnya... soale banyak kali...

Anonymous said...

aku juga kenal blog anangku bagus memang. kalo masalah membuat theme sendiri saya dasar-dasar juga bisa, mau buat tutorialnya saya sebenarnya kalo banyak yang tertarik saya lanjutkan.
tapi theme wordpress yang mau saya buat tutorialnya.
kalo yang blogspot saya belum terlalu paham tapi mungkin konsepnya sama
byme

kacrut said...

mauuu dunk di review.. tapi baru bikin blognya agustus... hehehhehe

masih baru dalah dunia blog..

mohon bimbingannya..

thx

salam kenal..

kacrut,,

Anonymous said...

saya akan berkunjung malam minggu...btw anda co atau ce..kalo ce ya..enak malam mingguan sama cewek kalo cowak..gubrak

sawa (tukang sapu radio) said...

@ byme: Blog tutorial biasanta lebih cepat nyedot trafic, sayangnya; materi tutorial yang agak "sedikit" susuah. Tapi saya yakin anda mampu. Thank kunjungannya.

@ kacRut iN MoTioN: Silahkan ikuti prosedur-nya (kayak birokrat aja..) coy, ane nggak peduli blogger master atawa newbie. Kreatifitas nggak pandang itu, tapi ya itu... etika tepat etika. Estetika tergantung sudut pandang. Sependapat?

Anonymous said...

riwiew yang detail.. bwt, pake GPRS koneksinya? klo gt gk jauh bd sm sy pake CDMA. tp utk ngakalinnya yah terpaksa matikan picturnya.

Anonymous said...

Memang oye Blog-nya Mas Anang.
Wehh...aku mau jadi tamu malam minggu dunk, gak usah bawa oleh2 khan :D

Anonymous said...

ehm..ehm.... ada fansnya om anang niy.... ehm..ehm.... si om fans ama gw gak? wekekeke

***kaburrrrrr

sawa (tukang sapu radio) said...

@ thevemo: terima kasih, saya tunggu. Silahkan baca http://www.sawasanganam.com/2008/09/penulis-blog-ini.html
@ Benny: thank, itulah mangkanya ane palimg nggak bisa nunggu load page yang lama gara2 size blog yang overweight.
@ Qisthon: Udah kesana lagi kan? Makasih.. saya tunggu kunjungannya.
@ Masenchipz: Maksud Masenchipz, siapa?

Cebong Ipiet said...

waaah banyak fans nya anang ternyata,padahal anang nge-fans saya loh *celingukan xixixi*
Iyah anang emg kerjaan utamanya nge-blog, makan tidur hanya kerjaan sampingan, sangat sangat update bisa bisa sehari post dua kali, dan pasti adaaaaaa aja oleh oleh baru habis beselancar di dunia maya, sesuatu yg mungkin kita ndak ngerti web aneh apalagi ituh. tapi ya gtu tampilan blognya itu loh ndak nyaman *saya sudah protes ke nyang punya blog xixixi* buwerad. Dan insyaallah sebentar lagi akan ada tampilan baru dari Om anang *operasi plastik Nang?*
Sukses buwat Anang.

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Cebong Ipiet: Thank sharing nya mbak.. Om Anang emang kayak gitu... tapi asik juga kan?

Anangmu said...

terima kasih atas infonya ^^!

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment