Search This Blog

Wawanwae blog full tips ngeblog

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Wawanwae blog full tips ngeblog ...

"wawanwae blog I Seputar Blog, Tips Ngeblog, dan Catatan Ringan" adalah tamu malam minggu sawasanganam.blogspot.com pekan ini. Sebuah title Blog yang sangat personal. Karena memang blog ini adalah blog personal, Cobalah tengok sebuah kategori posting berlabel Curhat

Klik disini untuk melihat Image full version.


Blog Wawanwae diluncurkan kurang lebih 8 bulan yang lalu. Dan traffic versi alexa wawanwae.blogspot.com udah menembus rangking 600-an ribu. PR blog ini-pun udah mapan pada PR 2.

Kalo kita longok dibelakang layar wawanwae.blogspot.com, blog ini menggunakan template Denim karya: Darren Delaye Blogger kondang pemilik www.DarrenDelaye.com. Dan Tampaknya pemilik wawanwae.blogspot.com sudah benar-benar melakukan Optimasi search engine, terbukti dengan pencantuman meta tag - meta tag pada template-nya.

Dan yang tak kalah pentingnya, sang maestro wawanwae.blogspot.com sudah melakukan On Page Optimation. Terbukti dengan penulisan artikel yang saling terkait dan usaha pembentukan linkbuilding

Cubalah buka sebuah artikel berjudul Ngeblog: Antara Konten, Kredibilitas dan Personality yang mampu mendapat puluhan (tepatnya 47 saat saya longok kesana) respon pembacanya. Bukankah ini bukti nyata artikel tersebut mampu membentuk imej pembacanya untuk saling ber tukar link?

Wawanwae.blogspot.com, ternyata nggak hanya sebuah personal blog yang memfokuskan artikel bercurhat-curhatan saja. Disana juga ada sebuah label berjudul monetize blog. dari labels ini, kita dapat menemukan beberapa artikel yang menjelaskan cara-cara memonetize blog berbasis blog indonesianist.

Kita dapat memonetize blog (atau mungkin) semua pengguna internet yang sering surfing (pencarian artikel) dengan Scour, Pakai Search Engines Dapat Duit. Berikut kutipannya:
Dalam aktivitas blogging, sampeyan pasti sering menggunakan search engines seperti Google, Yahoo dan sebagainya. Kini ada mesin pencari baru, namanya Scour. Search engines ini terbilang revolusioner karena menggabungkan hasil pencarian dari Google, Yahoo dan MSN.
Menariknya lagi, kita juga bisa mendapatkan duit jika menggunakan search engine ini. Cuma pakai, kita dibayar? Betul. Bahkan, mendaftar saja kita dapat 50 poin.


Yang lebih menarik perhatian saya adalah ketika saya cari kata2 rel='nofollow' pada kode source blog ini, ternyata nggak ketemu. Ini mengindikasikan wawanwae.blogspot.com adalah blog penganut faham Dofollow Comment (blog Ramah yang akan memberikan baclink kepada para komentatornya). Bukankah ini sebuah peluang bagi anda (yang baru saja membuat blog baru) untuk mendapatkan baclink dari blog yang udah ber PR? dengan cara memberikan komentar pada setiap post yang dilakukan kang Wawan.

Kesimpulan
1. Wawanwae.blogspot.com Adalah blog yang sangat representatif karena pemiliknya mampu mempromosikan blog tersebut dengan sangat gemilang. Mau bukti? Silahkan baca Tips Menaikkan Alexa Rank
2. wawanwae.blogspot.com, sebuah blog ramah yang sanggup memberikan backlink kepada para komentatornya.
3. Trafic Komunitas yang dibangun kang wawan, perlu di imbangi dengan trafict sattis melalui RSS reader.
4. Wawanwae.blogspot.com perlu mengoptimasi RSS Feeds.
5. Terdapat 9 link yang menurut Useless Link Detector dianggap sebagai paid link (link berbayar). Ini link yang biasanya di musuhi oleh search engine terutama google.
Berikut screnshoot-nya

Review saya ini hanyalah sebuah pandangan dari seorang tukang sapu radio yang penuh dengan keterbatasan pengetahuan. Sudilah kiranya kawan yang lain melengkapi tulisan atau sekedar merespon tulisan saya ini. Meskipun saya sudah bermaksud obyektif dalam review ini, tetapi tetap terasa ada subyektivitas disana.
Saya tunggu respon anda.

Tulisan ini masuk dalam tag di technorati.com

9 Respon Pembaca:

Darkpuccino™ said...

ehm... comment pertama di blog anda... keren bgt review blognya. review seorang profesional nih. asik jg kalo bs direview, hehe...

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Darkpuccino(tm): tank atas respon anda. sy hanya berusaha menulis yg sy tahu. untuk sy review, kunjungi dan tinggalkan jejak anda di sawasanganam pd malam minggu. sy hanya akan mereview blog, setelah mendapat persetujuan dr admin blog via email.

Subagya said...

saya belum pernah ke tempat om wawanwae, tapi setelah membaca reviewnya jadi pengen mampir ke sana, thanks om sharing infomasi

sawa (tukang sapu radio) said...

@ subagya: sama2 bung. ya... itulah perlunya saling review

Anonymous said...

wah wah ternyata dah banyak yang di review neh seru juga cara abang merview sukses bang

sawa (tukang sapu radio) said...

@ andi sukri: Kapan giliran blog anda? Andalah yang tahu.

Anonymous said...

jadi pengen di review juga nih.. kapan yah?? :)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ yoki: silahkan baca ulang di http://www.sawasanganam.com/2008/07/tamu-malam-minggu.html

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment