Search This Blog

Cara membuat judul post yang SEO friendly

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Cara membuat judul post yang SEO friendly ...

"Judul Posting" seakan menjadi magnet terhadap calon pembaca kita. Cobalah jika anda membaca judul post yang berbunyi; Trik ampuh untuk meluluhkan hati sang mertua yang judes misalnya. Kita akan tertarik untuk mencari tahu di balik "judul postingan" tersebut. Mangkanya nggak heran kalo kadang kita membaca judul post yang "wah" dan setelah kita open page... ternyata e.. lha kok nggak nyambung ya? Kenapa bisa begitu?

Karena posting tadi di SEO-kan oleh penulisnya. Jadi yang di SEO-kan nggak hanya blog aja lho... bahkan Judul Post perlu SEO Friendly. Caranya?

Nggak usah bertele tele lah... intinya gini... secara SEO, tulisan kita akan mudah di klik orang kalo judul post kita terindeks di search engine. Apalagi kalo sempat nongkrong di halaman 1 dengan kata kunci (keyword) yang kita tembak. masih bingung... yuk kita cari "Cara membuat judul post yang SEO friendly"

Kunjungi alamat ini untuk penjelasan lebih jauh tentang "Judul Posting yang SEO friendly".

Cara untuk membuat "judul post yang SEO friendly" silahkan kunjungi Rahasia dibalik "Meta Title Tag" Blogger.

Masih juga lum faham cara menerapkan? sila tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.


24 Respon Pembaca:

Anonymous said...

yaya... setuju

Pertamax kali

Unknown said...

Dari dulu belajar SEO gak mudeng2, pilih alami lewat plugin aja and tergantung belas kasihan sang paman :)

Anonymous said...

haha, makasih om informasinya, meluncur ke tkp dulu Om buat belajar menseokan blog hihihi, makasih ommm

Anonymous said...

ajarin saya bikin judul SEO yang friendly kk. saya newbie banget di SEO-SEOan. msh males kalo baca basa inggris di google. hehe...

Anonymous said...

butuh banyak belajar neh sama om yang satu ini

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Admin: Plug-in? Untuk blogspot? Adakah? Malah nggak tahu nih saya.
@ andi sukri: Moga bermanfaat. Kita sama2 belajar om.
@ EEng: Sila baca ulang di "http://www.sawasanganam.com/2008/10/top-20-jagoan-seo-versi-google.html" untuk tahu apa dan bagaimana ber SEO.
@ software hp: Saya hanya menulis yang saya tahu kok. Belum tentu benar adanya.

Anonymous said...

Muncul ke seo juga akhirnya..

manteb mas infonya bakaln segera di praktikin

soalnyuah blog saya lagi ada masalah ma namnya google seacrh kaga' teu napa

Anonymous said...

Yang kayak gini nih yang sering aku temuin,Om..kadang bikin kesel sih..judulnya apa,eh isinya malah ngelantur kesana-kemari,ga nyambung ma judul :)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ jefry: Kasusnya gimana tuh? moga cepet teratasi.
@ Orangdut: Maaf koment anda saya hapus.
@ Nenad Mohamed: Mungkin itu juga penyebab google lebih sering update PR, untuk sekaligus menandai web. Untuk menghindari conten yang ditujukan kepada search engine saja, tanpa peduli dengan kebutuhan pembaca.

Anonymous said...

judul posting yang skalian nembak

Anonymous said...

kalau cara saya sih bgini, jika ada singkatan maka pada judul artikel ditulis singkatan dan kepanjangannya

misal:
Beli PlayStation 3 (PS3)

Cebong Ipiet said...

hehhe nyang baik ya pokokna judul nyambung ama isi, terutama bwt posting siriyus, biar lbh berguna bwt nyang search

Anonymous said...

wah saya biasa asal buat aja mas. habis belum mudeng yang kayak getuan.. klo mau g copas, tau2 dah nongol di google

Anonymous said...

Yang penting jangan sampai salah ketik...
Udah terlanjur terindex, baru sadar, benahi ketikan, maka akan lama lagi dapat terindex...
Hehehehehe...

Kira-kira ini termasuk dalam tips apa bukan yak???

Anonymous said...

hmmm.... apa perlu di tebalin yak kaya postingan om wekekekekke.... biar SEO Friendly

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Yoki: Ada benarnya juga. Di post ini saya hanya mencoba menambahi catatan pada postingan di http://www.o-om.com/2008/04/title-terlalu-panjang-no-problem.html
@ Cebong Ipiet:Kalo post nya nggak siriyus artinya boleh di tembak2 keywornya mbak?
@ badoer: Maksudnya gimana kang badoer?
@ sapimoto: Betul juga tuh... soale saya pernah juga ngalamin. Nunggu waktu 2 minggu lagi tuk keindex. Tang saringnya kang.
@ mochal: Sebagian orang berpendapat seperti anda. MAnebalkan atau memiringkan keyword dapat mempermudah pengindex-an. Benarkah?

Anonymous said...

Punya saya dah SEO friendly gak ya?

Anonymous said...

Wah, saya masih belom paham tentang SEO. Tadi, jg sudah baca di blog o-om..
Kalo' buat judul postingan pun, masih bingung...
Hehe...

Anonymous said...

micumm....salam kenal bro....
thank's ya tipsnya....
aku coba dulu....
http://www.ismailurzais.co.nr
add ym ku bro: urz4is_86@yahoo.co.id

sawa (tukang sapu radio) said...

syadiashare: dengan ip adress; 208.67.219.132 telah meninggalkan komentar: komen ketiga nih bro... hihihihi.. di blog ini.
Dan dengan berat hati; saya hapus!! karena melanggar aturan main sebagaimana tertulis diatas kotak komentar.

ahmad said...

terimakasih....

Epis Muhamad Ambigu said...

ko' saya masih bingung ya?

Epis Muhamad Ambigu said...

oke oke.. makasih..

aolih said...

bagus banget kawan info nya cocock banget bagi seorang yang pemula banget teruama saya....

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment