Search This Blog

Tukang sapu radio (blogger) Kejam; Oh ya?

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Tukang sapu radio (blogger) Kejam; Oh ya? ...

Jika kemarin si "tukang sapu radio" menyampaikan maaf pada kawan soal membatalkan klik on page pada blog anda, sehubungan alasan klasik saya, sekarang saatnya saya menyampaikan permintaan maaf untuk para komentator di blog ini yang saya perlakukan tidak adil.

Wah ada apa ini? Pasal sederhana. Blog ini masih aktif di dofollow, artinya siapapun yang berkomentar di blog ini tetap dianggap mendapat link balik. Artinya melalui kolom komentar, anda mendapatkan sokongan link dari blog ini. Nah seperti saya tuliskan di atas kolom komentar; bahwa saya akan menghapus komentar yang:

1. Komentar yang Out Of Topic.
2. Tautan URL tanpa http:// (kusus yang berkomentar dengan nama dan url).
3. Komentar Spam (URL Prifil komentator tidak hanya home page saja), termasuk link dalam komentar.

Kenapa?

Biarlah si "tukang sapu radio" dianggap kejam. Tetapi niatan saya hanya membantu membentuk suasana bloghospere indonesia lebih familiar. Karena;
    1. Komentar yang out of topik... bisa anda tinggalkan pada kolom shoutbox, atau form email me jika anda ingin komunikasi private dengan si "tukang sapu radio" yang kejam ini.

    2. Saat anda berkomentar dengan menggunakan kolom name and url, dan anda menuliskannya tanpa http:// maka link yang menuju ke anchor text (nama anda) terbaca broken link. Dan itu artinya anda membebani blog si "tukang sapu radio" ini. Karena blog dofollow rentan dengan broken link. Dan broken link adalah musuh utama crawler search engine.

    3. Komentar yang tautan profil terdiri dari Homepage, direktori, sub direktori adalah indikasi komentar spam. Contoh: Anda berkomentar dengan nick name iniblogku dan menuliskan Url web anda; http://www.bla.. bla.. .com/bla..bla../bla..bala.. Maka komentar anda saya hapus, sebaiknya anda menuliskan alamat web anda dengan http://www.bla.. bla.. .com/. (cukup home page saja)

    Komentar yang di dalamnya terdapat link (apapun bentuknya) tetap akan saya hapus.
    Jika anda ingin memberikan refferensi tautan terhadap pendapat anda... silahkan tinggalkan dengan texts bukan link.
    Jadi... jika anda menuliskan <a href="http://www.bla..bla...com/bla..bla../bla..bala..">bla...bla..</a> tetap saya hapus komentar anda.
    Tetapi jika anda berkenan memberikan refferensi... tautan, silahkan tuliskan http://www.bla..bla...com/bla..bla../bla..bala... Tentang hal ini.. silahkan baca ulang Blog dofollow (dapat) menghancurkan PR mu

Semoga kekejaman si "tukang sapu radio" ini tidak membuat semangat membangun komunitas sesama pengguna blog menjadi surut.

Ingin menambahi... silahkan tinggalkan komentar anda. Ingin protes... itu hak anda.

27 Respon Pembaca:

Anonymous said...

oh ya? saya baru tau kalau broken link musuh utamanya crawler search engine... saya setuju dengan dengan artikel yang di atas n kayaknya saya juga mau ikutan melekukan hal yang sama neh :D

Anonymous said...

wah..kejam..he2.. jangan kebanyakan nyapu radio bos..he2

Anonymous said...

hahaha, kayaknya saya musti meletakkan shoutbox nih di blogku soale banyak komet yang OOT musti dibersihin secepatnya juga neh, om yang satu ini huesbat bener euy, makasih om share ilmunya :)

Jaloee said...

hehehe.. wah..wah.. demi seo .. boss menjadi sangat kejaaaammmmmmmmmm !! :)

Anonymous said...

HHiii... chachuuut..
ampun bang.

Anang said...

hmm... ini bukan kejam.. tapi tegas lebih tepatnya

Cebong Ipiet said...

ndak kejam...tegas...setiap pemilik blog berhak nentuin peraturan masing masing kok.
hihihi
alasannya kan sudah dipaparken

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Reza Fauzi: saya hanya menyalin dari help-nya google kok, yang dibantu dengan translatornya.
@ aha: Hi.. hi.. hi.. itulah mangkanya saya sampi-in alasannya. Nyapu radio? lha itu profesi saya kok dilarang. Piye to iki. Lha anak bojoku sopo sing ngopeni..
@ andi sukri: Sama2 semoga bermanaat.
@ JALOE: Lebih tepatnya demi kebersamaan. Marilah bersimbiose mutualisma. Perhatikan... berapa banyak blog dofollow yang udah di balikkan lagi ke nofollow belakangan ini.
@ abbie: Hi.. hi... hi...
@ Anang: Terima kasih.
@ Cebong Ipiet: Tumben bahasa ente lurus mbak? Sengkrius ya?

Anonymous said...

Tukang sapu mana niih mas

Anonymous said...

Demi keamanan bersama, biarlah Pak Tukang Sapu Radio yang akan menjaganya... btw ini OOT ga yach?

Anonymous said...

sangar euy, sipp tapi kang
bisa dipraktekin tuh
thanks for sharing

Keris said...

gak ... pa pa kok, tapi kalo Guest atau anonim gimana bro :)

Anonymous said...

Tautan URL tanpa http://, dianggap masalah ya di google webmaster?.

Waduh banyak sekali peraturan di blog ini..., komentku kali ini masuk kategori dihapus ga ya??

ga boleh kasih anchor di isi komentar takut kebanyakan outbond link kah??

Anonymous said...

Iya sih, kalo pake blogspot emang mesti harus nulis http:// lebih dulu, kalo gak ya jadi broken link

Anonymous said...

seperti yang Om bilang,ga pa2 galak,kalo seumpamanya itu bisa kasih 'pelajaran' buat orang lain yang mungkin belum tahu..belum tahu apa? ya itu tadi,yang ditulis diatas :D

Anonymous said...

selama ini Panda selalu benar kan pak dalam berkomentar ? :)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Paman Gober: Sedang dalam pencarian om Paman?
@ Keris: Saya lebih menghormati anonim yang nggak mau diketahui identitasnya. Toh fungsi Komentar untuk bersosialisasi? bukankah prinsip sosialisasi adalah take and give?
@ albri: Benar... kang.... Aturan main ini adalah aturan main standart google kok. Saya hanya mempertegas aja. Link dalam komment indikasi komment spam om....
@ Nenad Mohamed: Makasih supportnya. Kita sama2 belajar om... karena masing2 engine berbeda2 kok.
@ Panda: Komment yang masih nongol berarti lolos sensor. Selamat.

Anonymous said...

Wah resikonya do follow ya mas, tapi misal aku juga aku hapus commentnya, terutama klo aku ga kenal sapa yg comment.

Anonymous said...

yup kang ....
semoga makin baik & maju selalu

Anonymous said...

oke deh bos.... saya akan berkomentar sesuai dengan topik pada posting anda... saya mengucapkan terima kasih karena telah mau berkunjung ke blog baru saya....

hormat saya
http://vickyridwana.com <-- kayak gini dihapus gak????

sawa (tukang sapu radio) said...

@ leoslab: Yah gitu lah kurang lebihnya.
@ afwan auliyar: Makasih kang....
@ vicky ridwana: He... he... he...udah saya jawab pada sesi sebelumnya tuh... Cek lagi deh.

Anonymous said...

takut mau komentar....
lari.....

Anonymous said...

Wah, kejam bnget oom ni !....

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Masedewe: He.. he.. he..
@ tukang kayu: Lha wong udah disampe-in diatas gitu kok. Biarlah saya (dianggap) "blogger kejam".

Subagya said...

wew... ane pernah kaga yak kang...? prinsip adalah prinsip keep fight oceh kang

Anonymous said...

duh, baru tau kalo tukang sapu kejammm

sawa (tukang sapu radio) said...

@ subagya: Seingat saya belum (ngak kali ya?) Thank support-nya. Ada perubahan baru tampaknya?
@ gadis: He... he... he... Kurang lebihnya begitulah....

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post