Search This Blog

Telkomflash memang hemat; ini kisahku.

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Telkomflash memang hemat; ini kisahku. ...

Saya yakin anda sudah tidak asing lagi dengan "telkomflash". Sebuah koneksi internet yang (katanya) lebih murah dengan speed tinggi. Pada awalnya saya nggak begitu tertarik untuk berselingkuh dari indosat ke telkomsel. Tetapi setelah melihat presentasi dan pemaparan blogger asal sengkang ini, akirnya saya tertarik juga untuk menggunakan telkomflash prabayar.

Akirnya saya putuskan membeli 2 kartu perdana sekaligus, plus voucher pulsa masing2 50-ribuan. Yah itung2 kalo modal 100 rebu, saya bisa dapet quota 600MB dalam 1 bulan. Lumayan kan?.

Dengan tetap ngikutin petunjuk suhu telkomflash ini, akirnya tersambung juga dengan server. Suku....r dalam hati. Bisa agak ringan dikit dah beban pulsa saya.

Mulailah blogwalking.
Yang saya rasakan waktu itu... kok hemat kali ya? 2 jam saya jalan2 nengokin para tetangga kok cuman habis 20MB ya? Wah berarti "telkomflash memang hemat" kali ya? Sip... sip.. sip...

He.. he.. he.. tunggu dulu coy, blogwalking 2 jam cuman habis 20MB artinya 1 jam cuman 10MB, kalo dibagi lagi permenit berarti 0,1MB per menit. Ya ampuuuuun.... lambat kali. Padahal biasanya kalo saya pake indosat blogwalking 1 jam aja udah diatas 30-an MB.

Menggerutukah saya? Kecewakah saya? Mengumpatkah saya?

Saya hanya bisa bilang (dalam hati sih) yah semoga kinerja gsm telkomsel menjadi lebih baik, minimal untuk anak cucu saya besok. Apakah anda juga mengalami hal yang sama dengan saya? yuk di share disini yuk......

Mohon maaf, form komment dah tertutup. bagi yang mau share ato berbagi ato pertanyaan mohon gunakan form Email me.

27 Respon Pembaca:

Anonymous said...

kalo saya pake sodaranya pak
telkomspeedy

Anonymous said...

wah, belum pernah merasakan telkomflash, tapi dari sekian teman yang menggunakan hampir semuanya mengeluh lambat dan sering DC. Ada yang pindah ke Indosat dan mengatakan lebih bagus dibanding flash. Tapi mungkin beda wilayah beda hasilnya mas.

Anonymous said...

hehehe semoga om bisa semakin bisa berkarya dan membagi ilmu di blog ini, dengan menggunakan koneksi yang lebih hemat, hihi memang benar kata mas ekkei diatas, beda daerah beda kualitas jaringan, dan terkadang telkomsel flash juga down, tapi ada kah operator di indonesia yang uptimenya 100 % mudah mudahan ada,
oh yah om sedikit pesan indosatnya tetep disimpan om karena terkadang telkomsel down dan g bisa konek jadi kalo down ganti lagi om heheh, sukses deh om

Anonymous said...

hehehe panjang amat koment saya, oh yah om bagi pulsa dunk hihihi, banyak bener belinya, kalo ndak salah sekarang flash prabayar yang om gunakan diskon 50% jadi beli 20 rebu pulsa kepotong 10 rebu masih berlaku g yah om, kalau di tempat saya om, saya doain jarang yang make telkomsel soalnya kalo banyak yang make jaringannya jadi lambat hihi mumpung om jauh jadi pake aja deh om sepuasnya :)

Kristina Dian Safitry said...

dah hampir 8 tahun di Luar Negeri, jadi lom tahu banyak soal ini. maklum, kartu telepon ngikutin negara setempat. btw, sorry ketika saya lagi posting anda masuk dan ngasih komen. jadinya ya...begitu itu....

Anonymous said...

Sama kayak Izandi, saya juga pake speedy,Om :)
Tengkyu infonya..soalnya bulan depan speedy ku dah mo dicopot,so ini bisa jadi referensi yang sangat berharga..

Cebong Ipiet said...

yay kapan saya daptar langganan yah...bisa tekor niy kalo modal gprs hehehehe tpi masak 3G ndak ada sinyal ya, ini jakarta sebelah mana si

Anonymous said...

Wew saya udah dua bulan pake telkomsel pasca bayar, hasilnya lumayan lah. Ga terlalu cepat dan ga terlalu lambat

Anonymous said...

menurut saya sih kualitas sinyal sangat berpengaruh. pake axis sbg link backup dpt di andalkan. secara sinyalnya paling bagus di tempat saya :)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ izandi: Sayangnya line phone ke tampat saya tinggal nggak ada lagi... Maklum di tengah utan. Serius nich.
@ ekkei: Saya yakin iya...
@ andi sukriSaya post ini hanya sekedar melepas isi hati aja kok. Nggak ada niatan nyalahin siapapun. Ya.. harapan saya di Kab.Merangin - Jambi, suatu saat layanan telkomsel bisa beranjak lebih baik.
@ Kristina Dian Safitry: No masalah gak problem kok mbak.. Thank kunjungannya ya? Moga makin sukses tuh buku2 nya.
@ Nenad Mohamed: Kalo misalnya dapat jaringan phone line mungkin sebuah berkah untuk saya Om..
@ Cebong Ipiet: Saya di Kab.Merangin mbak... dari jambi 300 Km ke arah barat daya... 260 Km dari sungai penuh.
@ Paman Gober: Kati kan tinggal dikota, ambo ko di kebon bang... Thank kunjungannya man.
@ vidpem: Kuntul tengah sawah, itu butul dan asanya nggak salah.

Anonymous said...

untuk modemnya pake apa yah? mahal gak ?

Anonymous said...

Panda juga speedymania pak, boleh jg dicoba tuh :)

Anonymous said...

saya masih setia pake speedy unlimited, soalnya jaringan 3g di daerahku masih kecil cakupanyaa.

Anonymous said...

klo saya sih udah pake flash yang unlimited mas.. denger2 indosat 3g lebih murah lg tuh

Anonymous said...

Saya lebih suka speedy om, karena lebih stabil. Dulu untuk mobile sering pake fren tapi ga ngalahin sama koneksi DSL. So dengan lebih hemat berarti makin rajin ngeblog nih..?

Anonymous said...

Telkomflash kalo dapet signal 3G emang bagus. Tapi kalo di GPRS, lebih banyak susahnya ketimbang senengnya :( Maklum, namanya juga paket murah

Anonymous said...

Ngomong-ngomong pake google_language = "en"; skarang?

Anonymous said...

wha ... jadi ga pingin pake telkomflash aja deh kalo kayak gitu. takut ga dapet sinyal 3G nya. mo pake GPRS lemot kayak gitu, mending ke warnet deh.

T_T

Anonymous said...

kadang" juga suka ngadat mas :(

Anonymous said...

hihihi... dimana-mana sama aja keluhan pengguna telkomselflash :D

Anonymous said...

Saya juga baru dengar masalah Telkomflash hemat. Saat ini saya jg sudah 2 bulan pake speedy, maklum ada promo 3 bulan, 75 rb limited 1 Gb, atau 50 timebased. Anda tinggal di mana ? Kalo di Bandung ada paket murah Rp. 75 rb UNLIMITED dari Quasar, syaratnya pake kartu XL.

Gusti D. said...

Saya juga sebenernya pengen bangettt...,tapi sayang gk punya komputer.Biasanya untuk blogging menggunakan HP saja (karena saya seorang blogger mobile).Banyak temen2 yg menyarankan pake IM2 daripada produk Telkomsel.Dan...walaupun gk pernah mencoba tapi saya bisa tahu bahwa IM2 lebih baik.Pengalaman dari akses gprs aja yg jauh lebih cepat memakai IM3 daripada memakai Simpati/AS.

Oh ya...salam kenal ya pak;-)

Gusti D. said...

Maaf balik lagi...bolehkah saya blogroll blog anda di blog wordpress saya?.
http://gustidana.wordpress.com
Trima kasih:-)

Anonymous said...

aduh saya koq masih pakek warnet nie sejam 3000 :D

sawa (tukang sapu radio) said...

@ hawee: Lebih banyak pake HP di banding USB modem untuk GSM. Harge tergantung merk dan spek. Manurut saya ya mahal sih.
@ Panda: Sayangnya line phone nggak sampe tempat tinggal saya tuh.
@ musida: Iya juga ya (mungkin)
@ yoki: Untuk yang pasca bayar mungkin lebih stabil. Btw, di tempat saya IM2 lum masuk.
@ albri: Hi.. hi.. hi.. coba dech baca ulang tulisan saya dengan teliti. Apa sebenarnya maksud tulisan saya. Baru ntar tahu maksud tulisan itu. Soal "en" hanya nguji keampuhannya saja kok. Coba cek lagi masih ada nggak?
@ Adellia: Justru dengan 3G nya telkomsel ini, koneksi malah jadi kacau. Soale 3G-nya sangat2 nggak stabil.
@ zaduna: Ditempat anda belum tentu sama dengan jaringan ditempat saya lho...
@ akangjuned: Yah itulah om.... hanya bisa bilang, semoga menjadi lebih baik pada masa anak saya besok.
@ my own blog: He.... he... he...
@ nugraha: Coba baca ulang artikel diatas, dengan cermat. Saya yakin anda faham maksud saya. Saya tinggal di kab.Merangin jambi. Kebetulan sinyal XL ditempat tinggal saya agak susah boz.
@ Dana Putera: Benar. Karena pengalaman coba2 terbaik yang ada ditempat saya masih IM3. Soal blog roll silahkan. Saya pun akan lakukan, Blog anda untuk masuk di my friends list saya.
badoer: Warnet termurah di kab.Merangin Rp.5000 per jam dengan speed donlod nggak lebih dari 35Kb/s.

Anonymous said...

seperti om jack bilang, ada fitur andalan telkomsel yang ga dimasukin brosur atau ditawarkan ke pelanggannya, yaitu "melatih kesabaran"
hehehe..

sawa (tukang sapu radio) said...

@ arielz: He... he.. he.. benar juga tuh.

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post