Search This Blog

Matrix net andisukri; free software palace's

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Matrix net andisukri; free software palace's ...

Andisukri.blogspot.com adalah tamu malam minggu sawasanganam.com pekan ini. Andisukri.blogspot.com adalah URL dari blog bertitel "MATRIX NET AndiSukry"s Blog". Blog ini termasuk kategori personal blog. Tanda paling utama dari titel dan URL blog ini merujuk ke nama admin blog ini.

Blog yang digawangi oleh bung Andi Sukri, seorang mahasiswa Stekom Sengngkang ini diluncurkan pada medio tahun 2008, Tepatnya; dirilis bulan Juni 2008. Berikut adalah cuplikan detai profil bung andi sukri:

"Saya lahir di Paria Kec. Majauleng Kab. Wajo yang masih belum terjangkau kesan modern. Saya lahir 15-12-1987 dan sekarang sedang kuliah di STEKOM Sengkang"

Eit.. jangan bilang kalo bung andi sukri pendatang baru di dunia blog lho... Soale "MATRIX NET AndiSukry"s Blog" ternyata udah punya postingan sejumlah 119 post. Bayangin. Dalam jangka waktu 120 hari... blog ini punya post sebanyak itu. Artinya "MATRIX NET AndiSukry"s Blog" menganut faham One Day One Post (satu hari satu post).

Ternyata... Jerih panyah bung andi sukri ini tidaklah sia sia. Karena; meski Alexa rank blog ini masih berkisar 1 jutaan, buktinya oleh om gugel, blog ini udah dikasih pada PR 3 / 10. (He.. he.. he.. hebat juga yah) mau tahu rahasianya?

Yuk lita longok ada apa sebenarnya di balik "MATRIX NET AndiSukry"s Blog".

Template.
"MATRIX NET AndiSukry"s Blog" ternyata pake tempate yang masih "perawan" (belum diacak-acak atawa dimodif gitu lhoh...) dari; blogger 4 kolom (kayak koran ya? banyak kolomnya.) ini spek template yang di pake:

Template: Blogger Template Style
Name: 4-column Flowers
Designer: J.aghili
URL: www.finalsense.com


Yang bikin saya agak kaget justru saat saya cari meta tag di template bung sukri ini justru nggak ketemu. Wah.... kok bisa? itu pertanyaan saya. Jadi teori para pakar SEO nggak berlaku nich? Saya nggak tahu pasti. Yang jelas; dalam kurun 4 bulan, "MATRIX NET AndiSukry"s Blog" mampu duduk di peringkat 3 / 10 dari google pagerank dengan hanya sedikit "sentuhan" SEO.

Demikian halnya saat saya coba mendeteksi http://andisukri.blogspot.com/ pake tool paidlink. Ternyata nggak ada link yang ber-karakteristik sebagai paidlink. Yang lebih menarik lagi saat saya mencoba search di google dengan dengan keyword "andi+sukri", Wow... ada kurang lebih 19.200-an situs / blog yang mengandung keyword tersebut.


Wow... rajin kali bersosialisasi ya? gambar disamping adalah scrensut nya.


Content.
"MATRIX NET AndiSukry"s Blog" mempunyai spesifikasi content yang benar-benar spesifik. Karena praktis hampir 70 % dari materi post adalah tentang refferensi download free sofware. Mulai dari sofware komputer, hingga internet.

Saya contohkan sebuah kategori post bertajuk: SOFTWARE MULTIMEDIA. yang kesemua software disana adalah free. Belum lagi refferensi link untuk Antivirus, silahkan gunakan rujukan dari bung andi sukri pada post beliau yang ber label: ANTIVIRUS.


Dan untuk yang ingin kutak katik komputer langsung aja menuju; Menginstal Windows XP dari Flashdisk, atau sebuah sofware yang untuk Membersihkan Hardisk Dari Duplicate File, atau ingin Login Dengan Multi Account Yahoo. Dapatkan semuanya di "MATRIX NET AndiSukry"s Blog"

Huesbat. Itu kesan pertama saat saya kesasar ke blog ini. Banyak posting yang dilakukan tidak hanya memberikan link download original software, tapi juga sekaligus disampaikan short review tentang sofware tadi. Na.... huesbat nggak?

Navigasi dan layout.
Navigasi di "MATRIX NET AndiSukry"s Blog" terkesan sangat standart, bahkan untuk mereka yang baru pertama kali browsing di dunia blog. Hal ini karena "MATRIX NET AndiSukry"s Blog" tidak terlalu banyak pernak pernik yang memberatkan blog.

Dan saat saya longok ke sana, blog ini hanya ber-size 83 -an Kb. Belum terasa berat bagi pengguna dial Up connection sekalipun. Tetapi jika setiap post mempunyai komentar rata-rata 30 koment, berapa berat blog ini?

Meski "MATRIX NET AndiSukry"s Blog" terkesan familiar, tetapi pada kenyataannya; blog ini telah siap di monetize oleh penjaga gawangnya. Terbukti dengan penayangan iklan yang "bejibun". Gimana enggak? iklan ada di awal post, akir post, side bar, dan he.. he.. he..

Tetapi bagaimanapun juga, "MATRIX NET AndiSukry"s Blog" adalah blog personal bung andi sukri.

Kesimpulan MATRIX NET AndiSukry"s Blog":
1. Blog muda yang penuh informasi dan masa depan yang cerah (tetap jaga kredibilitas bung andi...)
2. Blog personal dengan content informasi software gratis.
3. Perlu mengoptimasi feedburner. untuk meningkatkan trafic statis.
4. Perlu mempertimbangkan layout dan tata letak iklan / navigasi.

Saya sangat yakin anda pasti mempunyai pandangan berbeda tentang; MATRIX NET AndiSukry"s Blog". Untuk itu, saya sangat menghargai sharing anda di sini; untuk sekedar memberi masukan kepada admin blog ini.

O iya... artikel ini bersifat privat dan tidak untuk di Republish.
Artikel ini dapat anda temukan di technorati.com dalam tag

13 Respon Pembaca:

Anonymous said...

Makasih banyak Om, akhirnya reviewnya keluar juga, sebenernya saya sangat membutuhkan review ini untuk mengetahui tentang blog saya (lo kok punya sendiri g kenal) seperti itulah saya tidak terlalu mengenal SEO makanya saya sangat berterima kasih kalau ada yang mereview blog saya guna mengenal lebih lanjut tentang blog saya, saya jadi tahu pendapat rekan semua tentang blog saya, untuk om Sawa makasih banyak OMM sukses selalu yah :)

Anonymous said...

Oh yah, saya sangat yakin bahwa beberapa pendapat rekan lainnya mungkin berbeda, jika ingin dan tidak memberatkan rekan lain mau mereview blog saya dengan review dari sudut pandang sendiri saya akan sangat berterima kasih
Sukses selalu untuk semuanya
spesial thanks untuk OM SAWA

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Andi sukri: Saya hanyalah menuliskan "secuil" pengetahuan saya yang "sangat sedikit".
Yuk siapa lagi yang mau ngreview matriknya om sukri...?

@ gus: Waduh.. linknya broken ya? Salah tulis url kali gus? piye kabare Terboyo? Macet gak riyoyo ki?

Anonymous said...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H, mohon maaf lahir dan batin

Anonymous said...

wah.... review gini dilakukan berapa kali ya seminggu ??

jadi pengen direview...lah.. ngarep..

hahaha..

becanda..


salam kenal ya..

sawa (tukang sapu radio) said...

@ reza: sama2, makasih kunjungannya ya?
@ khafi: seminggu se x. sila baca ulang untuk detailnya.

sawa (tukang sapu radio) said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

wah hebat boss .. jago jg mereview blog lain saluttt boos

Cebong Ipiet said...

kesan pertama, saya seperti baca iklan, ndak baca postingan, karena seperti yg kang sawa bilang, "Terbukti dengan penayangan iklan yang "bejibun". Gimana enggak? iklan ada di awal post, akir post, side bar, dan he.. he.. he.."
Alangkah baiknya kalo iklan diatur, mungkin di banyakin yg di sisi bawah *footer*
xixixixi muub y kang ikut2 nge-review niy, cmn nambahin aja kok
lanjooot
trus mengenai traffic nya, saya ndak tau tujuan mas andi narok di atas, krn saya sebagai pengunjung siy lebih prefer kl about alias profile yg pny blog dl yg ditonjolin, toh pengunjung mungkin g terlalu konsen dg widget traffic blog tersebut, lbh ke...ini blog siapa yaaaa....baru kemudian, waaah trafficnya rame..dan lebih rapi jg kl menurut saya.
mengenai kategori, link, saya rasa penempatannya cukup nyaman di baca, dan gmpng di cari jd kl yg mo klik g perlu susah2 scroll ke bawah, krn biasanya lbh dicari link nya ktimbang iklan.
Blog nya mas andi, kategori enteng ndak berat loadnya, jd pembaca jg ndak perlu nunggu lama loding.
sekian pendapat saya, heheheh maap yak, cuman ikut sharing ajah

Cebong Ipiet said...

ya ampuuuuuuun T_T ternyata panjang komen saya...

sawa (tukang sapu radio) said...

@ jaloee: Halah.... ikut-ikutan muji... lha wong yang ngajarin situ gitu lho...

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Cebong Ipiet: He..he... he... panjang pun nggak papa kok. Kan yang di cari-in sama situ kan? maksude niku nek panjang wawasane kan langkung sae tinimbang kurang wawasan. nggeh tho? btw, matrixnet andi sukri emang navigasi-nya kurang exelent.

Anonymous said...

@Cebong Ipiet, makasih banyak sharingnya... btw, barangkali masih ada lagi yang mau nambah reviewnya, saya yakin pendapat rekan lain mungkin ada yang berbeda saya sangat berterima kasih sekali, sebagai blogger baru, saya sangat terbantu dengan review rekan semua, soalnya jadi tau pandangan rekan lain tentang blog kesayanganku, jadi bisa di prbaiki lagi, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan makasih banyak dan spesial thanks buat OM SAWA

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment