Search This Blog

keunggulan blogspot; auto arranger permalink

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan keunggulan blogspot; auto arranger permalink ...

Keberadaan blogspot sebagai raksasa hosting gratisan, nggak bisa dipungkiri lagi. Apalagi di indonesia. Sebagian besar blogger indonesia menggunakan blogspot sebagai engine blog mereka termasuk blog ini. Padahal banyak yang bilang blogspot rentan di hacking. Lalu apa sih "keunggulan blogspot"?

Sebuah analisa yang (nggak terjamin kebenarannya) saya pelajari setelah beberapa bulan "ngeblog di blogspot", adalah "auto arranger permalink". Agak susah memang menjelaskannya. Tapi yuk kita bahas sama2 biar lebih mudah dimengerti oleh newby (seperti saya). Jadi untuk para master blog dan senior... sebaiknya nggak usah baca tulisan ini. Tapi kalo penesaran juga... up to you lah...

Terinspirasi sebuah tulisan pak dokter fajar yang disibukkan oleh struktur permalink yang salah sambung dengan conten postnya, akirnya saya bersukur pake blogspot yang notabene nggak perlu meng-edit2 permalink, karena host blog gratisan milik google ini menyediakan fitur "auto arranger permalink".

Lalu apa keuntungan dan gimana cara memanfaatkannya?
Keuntungan utamanya fitur "auto arranger permalink" adalah hanya:
dengan sedikit sentuhan edit html (akan saya bahas pada bagian terpisah) pada template blogspot, Search engine akan akrab dengan blog kita.

Lalu gimana mengaktifkan fitur "auto arranger permalink" untuk setiap postingan kita? Silahkan baca ulang web crawl error; gimana solusinya? pada item http error.

Saya yakin anda mempunyai pengalaman berbeda tentang keunggulan blogspot. Untuk itu apa salahnya kita berbagi? Silahkan tuliskan pengalaman anda disini... sekecil apapun itu. karena dengan belajar dari pengalaman orang lain akan membuat kita lebih maju.

10 Respon Pembaca:

Anonymous said...

Waaah, Om ditunggu post mengenai auto arrange permalinknya yah om. soalnya saya sudah familiar dengan blogspot jadi terus mendalami engine blogspot deh.

Anonymous said...

blogger memang dijadikan beberapa orang untuk mencari penghasilan, yang meskipun gratisan but tetep keren and kayanya banyak juga yah blogger'is << kalimat dari mana nih hehheh.. :kabur:

Anonymous said...

Gak mudeng nih... soalnya belom pernah make Blogspot, make WP aja baru sebulan :)

Jaloee said...

untuk optimasi blog banyak trik yg beradar.. sy sebenarnya kurang begitu paham dgn ini.. paling yg bisa sy lakukan mendaftarkan blog ke search engine... tukeran link.. menambah meta.. udah gitu sj sih

sawa (tukang sapu radio) said...

@ andi sukri: yang akan datang itu... dengan sedikit sentuhan edit html pada template blogspot, Search engine akan akrab dengan blog kita.
@ akangjuned: Tapi banyak juga kekurangannya lho...
@ Adellia: Apapun engine anda.. akan lebih bagus jika anda memahaminya. Semua tergantung kebiasaan dan kemampuan mengolahnya.
@ JALOE: Benar! Optimization Off page emang begitu om. yang beginian... kata senior sih on page

Anonymous said...

walah saya belum tahu ini, ditunggu postingan selanjutnya karena kemarin saat nulis disini tidak saya sebut "auto arranger permalink".

Anonymous said...

Wah Mantep, Sukses Terus ya. Jangan Lupa kunjungi blog saya

Anonymous said...

Saya paling suka kalau ada tips2 tentang blogspot, terutama jika memnyangkut SEO karena blog saya semuanya menggunakan blogspot.

sawa (tukang sapu radio) said...

@ albri: He.. he.. he.... Mohon untuk tidak membuat link dalam komentar. Silahkan di tulis dalam bentuk text.
@ Idar: Terima kasih atas kunjungannya... Blog anda bagus juga kok.
@ Feri: terima kasih atasa apresiasinya. Semoga tulisan di blog ini bermanfaat.

tas lurik said...

Untuk artikel lama apa cara mengatur permalinknya gimana ya...atau apa kita harus bikin artikel serupa yang baru...

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment