Search This Blog

Ranking Traffic Alexa dan rahasianya

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Ranking Traffic Alexa dan rahasianya ...

"alexa.com" sudah nggak asing lagi bagi blogger. Sebuah situs yang (seakan) menjadi tolok ukur popularitas sebuah website, maupun weblog. Karena "alexa.com" memberikan perankingan terhadap traffic website maupun weblog. Kadang kita juga sering terjebak oleh perangkingan traffic versi alexa ini. Kita juga sering bertanya tanya, gimana cara alexa(dot)com merangking traffic weblog kita.

Sedikit yang saya tahu rahasia (inipun saya dapatkan dari para master SEO) tentang "cara perangkingan traffic alexa(dot)com". Pada dasarnya "perankingan traffic alexa.com" di dasarkan pada jumlah klik oleh user yang meng- klik weblog kita. Tunggu dulu Tetapi... yang dihitung alexa adalah user yang pada browsernya terinstal alexa toolbar. Rahasia kah ini?

Jadi... pada dasarnya popularitas website atau weblog kita tidak bisa di pastikan mutlak tinggi jika alexa rank kita juga tingi (alexa rank di mulai dari nominal besar untuk ranking rendah dan nominal kecil untuk ranking tinggi). Nggak percaya? Coba kunjungi Rangking Alexa Abibakarblog.com Lebih Unggul Dari Rangking Yaro Starak Apa Rahasia nya?

Sayapun pada awalnya nggak percaya. Tetapi setelah saya mencoba instal alexa toolbar di warnet, kok setelah terinstal saya masih disuguhin beberapa kolom yang harus didisi? Untuk apa ini? apa pula perlunya? Akirnya kesimpulan seperti om Abibakar lah jawabannya.

Artinya jika browser anda terinstal alexa toolbar, dan anda sering klik on our page; maka akan tetap dihitung oleh alexa.com, dan akan semakin meningkatkan rank alexa blog kita. Wah... bisa2 untuk ngrayu alexa.com cukup klik on own page nich. Hi... hi... hi..
Ada pendapat lain, silahkan di bagi disini untuk pembelajaran bersama.

19 Respon Pembaca:

Anonymous said...

Mas sedikit tambahan....

Selain memasang alexa pada toolbar browser kita ada 1 rahasia lagi yaitu dengan memasang widget alexa pada Blog atau Website kita. Kenapa??? Karena setiap 1 unique visitor maka alexa akan memcatat. Memang memasang atau tidak memasang tetap akan di hitung. Namun dengan memasang Alexa Widget tersebut maka akurasi perhitungan pengunjung Jadi lebih akurat dan pasti tercatat... Itu sedikit apa yang saya ketahui tentang Alexa selain memasang Toolbar pada browser kita. Khan kalo itu hanya dihitung pada browser2 yang hanya memasang tolbar Alexa saja. Beda dengan widget, tanpa memasangpun akan tetep dihitung... Gitu....

Anonymous said...

Saya kurang setuju kalau memasang Alexa widget memberi pengaruh banyak yang bermanfaat buat rangking Alexa blog, bahkan terkadang saya rasa sama sekali tidak berpengaruh plus keberadaan Alexa widget hanya menuh2x in blog saja:)).

Kalau saya pribadi hanya mengandalkan Alexa toolbar karena pengaruhnya luar biasa, sekarang saja rangking Alexa blog saya sudah 130.087, padahal blog saya tergolong sangat sulit di akses, coba kalau diaksesnya mudah bisa2x sudah dibawah sratus ribuan rangkingnya.

Dan makasih kang Sanganam untuk linkbacknya.

Anonymous said...

aku malah masang alexa widget sekedar untuk mengecek alexa rank di blog saya, kalo mengenai memasang widgetnya bisa menaikkan renking aku baru tau tuh :) maklum newbiee

Anonymous said...

Saya agak sependapat sama mas Abi Bakar tentang Sparky. Masalahnya adalah kita ga bisa maksa pengunjung kita untuk masang Alexa Toolbar, karena resource yang ia pakai cukup lumayan.. apalagi buat tabbed browsing yang diterapin browser2 internet jaman sekarang :)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Frenavit Putra: agak binun baca penjelasanya nich... Soale mbuletz2
@ Abi Bakar: Sama2 om...
@ andi sukri: He.. he.. he.. sama mas.
@ ipung: Cureectc. Kuntul tengah sawah, butul and nggak sanglah.

Anonymous said...

wow...benarkah itu? coba install ah..nuhunthx bgt nih rahasianya :D

Anonymous said...

selain istall alexa toolbar.. dalam browser option main-starup homepage bagusnya di sett ke blog kita ( info ini sy dapet dari blogger addicter )

Anang said...

ahahaha.. nanti akan saya bahas lagi tentang alexa di blog.. tapi bukan sekarang om... biar ga bosen... posting seperti biasanya saja.... ditunggu ya

Anonymous said...

yup, Panda jg udah masang pak dan terbukti efektif :)

sawa (tukang sapu radio) said...

@ kuro: Kita nggak bakal tahu kalo nggak nyoba. al right?
@ jaloee: dengan menempatkan url blog kita sebagai home page pada saat open browser, artinya menurut alexa udah one clik on our page. Begitukah kira2?
@ Anang: Oke.. ditunggu post selanjutnya om... tapi kao kepanjangan... ntar di thothol pithik lho.
@ Panda: He.. he.. he.. selamet dech... emang orang indonesia pakar2 seo semua dah.... sayang dikit... sebagian layanan google lum support bahasa indonesia. (lho kok nglantur)

Anonymous said...

Kalo masih bingung tunggu sajah postinga dari mas Anangku berikutnya... Diya bakal mengupas tuntas masalah Alexa... Ditunggu sajah...

Menurutku gak semua pengunjung blog kita memasang Alexa Toolbar pada browsernya... Gitu ajah intinya Comment sebelumnya..... Thx....

Anonymous said...

Kalo gitu pengunjung blogku pasang alexa toolbar semua kali ya? lha alexanya ngebut. padahal aku dari warnet. so ga bisa pasang alexa

Anonymous said...

alexa yang saya pasang di blog saya itu membantu saya dalam melihat sudah peringkat berapa blog saya dimata alexa, soalnya saya gak mesti make browser yang gak ada sparkynya, dan saya suka penasaran, hari ini peringkat berapa sih?

Anonymous said...

alexa dan pagerank nyantai aja, ga usah dipikir. Bukan patokan sukses soalnya, hehehehe. Earning is no uno alias no 1. wekekeekek alexa saya bagus tapi earning yah masih seratusan :( ga ada bagus-bagusnya tuh kekekekeek

Cebong Ipiet said...

ndak masang apa apa...jadi yah cuman segitu alexa nya
weekekkekek
ndak seru ah kalo klik on own page (kasarannya:ngakali) heuehuehue

*kecebong satu ini memang ndableg

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Frenavit Putra: Oce boz... sabar menanti kok. Orang sabar kan disayanag mertua.
@ albri: Perlu diadakan survey kali bri...
@ adinata: he.. he.. peringkat 500 besar kali.. (harapannya kan gitu....)
@ bocah: Sengtuju... pertama kejar uniqe visitor, baru kejar earning. Eh tapi konten itu lebih penting lho..
@ Cebong Ipiet: Wah frog child ini jujur kali ya? Salut dah.

Anonymous said...

alexa ya? wah ga ngerti aku, karena paid review aja aku jadi ikut pasang. btw masih gedean ranking alexa saya sama Yaro, hehehe

Anonymous said...

Bener sekali bahwa toolbar alexalah biangnya.
Apalagi kalau visit dari ip (dengan toolbar) tertentu bisa konsisten per harinya, wah langsung terbang tuh alexa. Ini mungkin karena alexa masih ada hubungannya dengan Amazon yang notabene adalah toko. Pemilik toko lebih suka pengunjung setia daripada orang yang sekedar mampir, bener nggak?

Anonymous said...

wah, ga tau menahu nie ma alexa ni. yang ada cuma pasang widget na di blog. dah ditinggal aja. sekarang cuma target pengunjung aja. tapi ya itu, naik nya lama banget. T_T

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment