Search This Blog

Scipts iklan membebani load time page

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Scipts iklan membebani load time page ...

Load time page atau jeda waktu saat membuka sebuah halaman seakan menjadi suatu hal yang wajib diperhitungkan demi performance blog kita. Sebenernya bagi pengunjung yang kebetulan menggunakan koneksi broadband (yang notabene bukan koneksi lambat) Load time page bukan masalah.

Tetapi kadang pernah juga saya alami (meski di warnet) Load time page tidak seperti teorinya. Karena sering saya alami membuka sebuah blog yang sebenernya size blognya ringan tapi kok pada kenyataannya lama kali di buka. Apa yang terjadi?

Banyak faktor sebenernya. Bandwith blog yang sedang dibuka, performance template yang nggak mendukung, atau ada scripts yang membuat error load page.

Yang paling sering saya alami adalah errornya scripts iklan. Error disini bukan error scripts nya lho... tapi server host iklan yang error.. membuat Load time page makin lambat. Kesan yang muncul membuka halaman tadi nggak kelar2, padahal semua element blog udah kebuka semua.

Pernahkah anda mengalami hal seperti ini? Gimana solusinya? Silahkan tinggalkan kommentar anda tentang hal ini.

24 Respon Pembaca:

Anonymous said...

menurut saya ini karena javascript. karena javascript itu dieksekusi di komputer client bukan di komputer server dan makin banyak javascript di halaman web berarti komputer client akan semakin terbebani, klo saya pernah coba2 dngan cara mengembed script js itu di dalam kode server side (seperti php), dengan harapan akan diload dl di server baru ke client-->walaupun tidak terlalu membantu juga sih :P

Anonymous said...

wah saya sering mengalaminya om, kalau salah satu satu server dari iklan saya down loading page blog saya jadi lambat sekali ughhh masih belom nemu solusinya, mungkin solusinya g ngasih iklan kali yah om :)

Anonymous said...

Mantep mantep mas tipsnya...

Anonymous said...

Kalu nemu yang begini,aku biasanya suka klik 'reload' Om,kadang cara ini berhasil,tapi ngga tau,apa cuma perasaaanku aja yah? kalau ngga berhasil juga,biasanya aku cari tanda 'X',yang ada dipojok kanan atas nya,Om hehehe

kRucIaL said...

klo aku biasanya susah klo pake mobile browsing, emang bikin lama itu adv. nya....

Anonymous said...

Solusinya ada 3 pilihan, yaitu:
1. Jangan kebanyakan pasang iklan di halaman utama
2. Atau kalau kebanjiran order pasang iklan, mending dipasang di halaman khusus pemasangan iklan
3. Atau download dan upload gambar dari situs pengiklan ke hosting kita sendiri (tapi butuh sedikit pengetahuan coding untuk banner)

Anonymous said...

hehehehe... sama kaya blog Panda donk ? :)

Anonymous said...

saya juga merasa demikian mas, rencana nanti mau tak copot banner ku

Anonymous said...

ya kemarin juga saya merasakan loading yang lama itu karena banyaknya file javascript yang saya pasang ya akhirnya saya kurangi tuh

Subagya said...

solusinya gampang om ga usah pasang iklan wekekekekekke...

Anang said...

solusi paling manjur ya apa yang dikatakan mas subagja itu... he

Anonymous said...

hegh... ya sih sebenarnya. harusnya kita kemalikan kodrat blog itu sendiri

Anonymous said...

Iya biasanya server iklannya yang down, malah kadang widget bloglog aja bisa menghambat loading page juga.

sawa (tukang sapu radio) said...

@ hrxone: O.. gitu ya? thang share nya om... bisa nambahin pengalaman saya nich.
@ andi sukri: He.. he... he...
@ Nenad Mohamed: Maksud 'X' ini apa ya?
@ orangndut: Wah susah juga ya?
@ pencuri kode: Patut dicoba tuh.
@ ario saja: Kodrat Blog? yang gimana tuh ya? malah baru tahu kalo blog juga punya kodrat.

Anonymous said...

Kalo punya saya gimana, Bro? Termasuk lambat ato tergolong lumayan cepat. Kalo lambat berarti kebanyakan gambar2 iklan itu yah? Soalnya template yg saya gunakan pure kode semua, gak pake gambar kecuali untuk header.

Btw, gimana sih caranya nempatin iklan Google itu?

Jaloee said...

susah sih kalau ngomongin yg satu ini... gmana blog kita mau hebattt kalau memangkas javascript atau gambar.. solusinya cuman ada pd layanan akses internet..

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Ecko: Enteng... bahkan untuk dial Up. Lha kok malah nanya saya lho... lha wong saya dapetnya aja dari tempat om rohman sama o-om je..
@ JALOE: he.. he.. he.. benar juga tuh. Artinya carilah koneksi yang bisa ngebut dan ngepot ya om?
@ aha: Maaf koment anda saya hapus. Silahkan baca ulang http://www.sawasanganam.com/2008/10/tukang-sapu-radio-blogger-kejam-oh-ya.html

Anonymous said...

Ya mas betul sekali script sangat berpengaruh sekali padap[embebanan halaman web seperti kita

Anonymous said...

Tapi...menurut om subagya, script adalah sebagai asesoris u/ mempercantik BLOG.... tul pa g om Bag...?

Anonymous said...

Iklannya dikurangi saja, dan pasang yang banner kecil. besar-besar juga kotor kan? eh Terima kasih

Anonymous said...

Betull Itu Om... Saya Sering Kali Gogling ke sana kemari .. Kebanyak Yang Membuat Load page Lambat itu Di akibatkan Dari Banyaknya Iklan - iklan Yang terlalu banyak , bisa juga dari ukuran size iklan itu sendiri Yang Besar .. Jadi mengakibatkan pas di eksekusi jadi erorr..

Betul ga om saya berkata seperti ini ...

Khan Malu saya kalau saya Bicara seperti ini , kalau ternyata Salah ...
Maklum saya ini Masih Ghaptek ...

Oya Om ... Menurut Om , Load page di blog q Lambat , lambat sekali atau relatiff...

Mohon di check ke blog q ...

Untuk ... pertimbangan buat saya ...

Oke .. om ..

Kalau begitu saya tunggu di blog q yang Reot dan penuh derita ...

Lalu nanti Om tolong kasih tanggapan Tentang Load Page Di Blog q ...

Kalau Begitu Trims Ya Om tas Infonya ...

By .. Vrman GhapTek ..

sawa (tukang sapu radio) said...

VrMan Bahas Komputer: Ini yang paling saya suka, memberikan undangan dengan menghadiahkan comment yang konstruktif. Btw; Blog anda bagus juga tuh... rame kali iklan a.

Anonymous said...

Blog ini iklan banyak sekali apangga lemot

sawa (tukang sapu radio) said...

@ snifan: menurut anda gimana? lemoz-kah? biasa-kah? ato gimana?

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment