Search This Blog

Cebong's notez; Prokem blog

Loncat ke form komentar

Tulisan yang berhubungan dengan Cebong's notez; Prokem blog ...

He.. he.. sebenernya agak susah saya bikin judul post yang satu ini. Soale kata2 "cebong's notez" kalo di cari di kamus purwodarminto, nggak ketemu... Dicari lagi di wikipedia.org juga nggak nongol. Nah setelah saya ke http://cebongipiet.blogspot.com barulah ketemu si "cebong's notez" ini. Seperti biasa... setiap pertengahan pekan saya meluangkan diri untuk nggosipin blog kawan yang sempat meninggalkan jejak di sawasanganam.com seperti janji saya di tamu malam minggu. Yup kita mulai ngerumpinya.

cebong's notes"cebong's notez" yang ber url di http://cebongipiet.blogspot.com di gawani seorang gadis berjudul cebongipiet. Menurut penuturan empunya blog, nama ini adalah nama samaran (ngapain disamarin?) ya... biar nggak jelas gicu.... Apa yang disamarin? ya lihat sendiri di profil cebongipiet lah..

Blog belia yang satu ini jangan dianggap remeh.. Soalnya dengan umur blog yang belum genap 2 bulan.. ternyata mampu menembus rank alexa pada titik 600-an ribu. itu baru 1,5 bulan. Kalo 1,5 tahun? Apa yang membuat "cebong's notez" melejit begitu dahsyatnya? yuk kita cari tahu di balik layar "cebong's notez".
Template
"cebong's notez" Menggunakan template standart blogspot yang udah di modif abis ama empunya blog. ini spek template "cebong's notez":
Original Template
Blogger Template Style
Name: 565
Designer: Douglas Bowman
URL: www.stopdesign.com
Date: 28 Feb 2004
Updated by: Blogger Team
Customized Template
Cebong Ipiet Template Style
Name: Cutebong
Designer: Cebong Ipiet
URL: cebongipiet.blogspot.com
Date: 07 Sept 2008
Always Updated by : Cebong Ipiet


Layout dan navigasi
Layout "cebong's notez" masih standart. Nggak terlalu banyak pernak pernik-nya, bahkan navigasinya pun sangat simple. Ini pasti sangat memudahkan untuk memandu visitor menyelam di lautan si "cebong's notez". Yang agak mengejutkan saya... dengan layout minimalis kok size blog ini menyentuh limit angka 170-an Kb. Silahkan test mengukur size situs anda di sini. Apa penyebab "cebong's notez" menjadi sangat gemuk dengan post yang baru belasan Post?

SEO
Ternyata saat saya cari2 tag meta, saya ngak nemuin apa di "cebong's notez". Justru tanda tanya semakin besar setelah saya tahu blog nggak di SEO kan kok traffic-nya kayak roket ya? Apa rahasianya? Yang pasti... kecanggihan si empunya blog dalam mendatangkan visitor adalah jawaban pastinya. Penasaran? silahkan tanyakan langsung ke mbak Ebong.

Yang membuat saya nggak yakin kalo "cebong's notez" blog muda adalah saat saya coba cek di http://www.mypagerank.net/service_googledcc_index, tenyata si "cebong's notez" punya PR 2 coy... Kok bisa? usia blog 1,5 bulan tanpa SEO dapat PR 2? Jangan heran dan penasaran. Kalo mau trik kusus mbak Ebong... kunjung aja di "cebong's notez"

Content
"cebong's notez" Sebenarnya blog personal yang berisi catatan harian atau bahkan canda-an empunya blog. Anda mungkin nggak yakin jika sebuah tulisan dengan gaya bahasa "Prokem" mampu menarik perhatian pengunjung untuk berkomentar. Lihatlah cara mbak ebong menceriterakan kebingungannya saat hari lebaran mo pasang banner apa yang dikomentari oleh 97 pengunjung.

Sama halnya saat saya tersandung ungkapan nyopir ugal ugalan yang mampu merebut 80-an commet.

Apa triknya? Cara menulis yang sangat familiar. Membuat blog ini terkesan sebagai "Blog Prokem". Ya... namanya prokem itu kan bahasa gaul kan? Ya segaul content blog ini lah kira2. Artinya.. kalo anda sedang suntuk.. mampir aja ke "cebong's notez". Dijamin.. anda akan merasa tidak sedang membaca. Tapi sedang ngobrol. Nah berapa banyak blogger yang pake gaya beginian?

Kesimpulan
1. Blog muda dengan potensi luar biasa.
2. Terlalu gemuk untuk ukuran blog muda dengan belasan post. (perlukah diet?)
3. Pada koneksi lambat sering terjadi pesan error pada browser. Ini sering terjadi karena edit template yang nggak tepat.
4. Materi post dapat jadi obat suntuk.
5 Terdapat beberapa link yang dianggap sebagai paidlink. Cek disini.
6. Perlu mengopimasi SE.
7. Blog dofollow yang siap bertukar link.

Wah capek juga (pulsa ane) nih.. nyungsep sana nyungsep sini. Berat sih blog nya. Saya yakin.. anda mempunyai pandangan berbeda dengan saya tentang "Cebong's notez; si Prokem blog". Jadi jika anda berniat berbagi... silahkan tinggalkan respon anda disini. Untuk empunya blog... Kok saya ketularan jadi prokem gini ya?

Tulisan ini privat dan nggak untuk di re-publish.

16 Respon Pembaca:

Anonymous said...

Kalo 1,5 tahun alexa-nya 1 kali ya??

Anonymous said...

eh pertamax ya barusan.... hehehe

Anonymous said...

yaaaah keduluan padahal udah berkunjung pagi pagi, ada yang di review lagi neh, huesbat euy cara OM sawa ngereview sukses bang

Anonymous said...

Sebuah program yang sangat bagus, Boss...
Selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai promosi blog teman-teman yang lain...

sawa (tukang sapu radio) said...

@ albri: He.. he.. he...
@ Andi Sukry: Iya nich.. berusaha konsis pada kommit ndi...
@ sapimoto: Terima kasih... hanya sebuah ide kecil dari si Tukang sapu radio kok om...

Cebong Ipiet said...

wew...
ituh sayah ya Om hihihi
makasiy om riviyu nya yah
iyah blognya berat bwt yg dial up, padahal udah diet loh, g bny widget jg
klo mengenai link itu saya masi ndak mudeng
dan tentang traffic malah lbh ndak ngerti soalnya saya cuman blogswimming aja
xixix muub y menyungsepkan pulsa anda
sekali lgi makasiy masukannya

Anonymous said...

mba cebong ini memang jago bro sawa.. pernah sy main2 ke blognya terus muter2.. emang hebat..

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Cebong Ipiet: he... he... he... nyang punya dateng... agak (ane tersipu malu ah) Soale yang ane tulis banyak yang nggak bagusnya sih...
@ jaloea: Ati2.. Kalo cebong itu emang jago muter2... apalagi di empang. Wow... salah2 ente yang nyasar2.

Anonymous said...

wah review manteb mas, semanteb blognya mbak cebong :D

Anonymous said...

sip infonya makasih

Anonymous said...

wow, si ebong melejit.. ebong itu didikan saya lo.. wakakaka...

sawa (tukang sapu radio) said...

@ Panda: Makasih... hanya itulah yang saya tahu kok.
@ fahry: info opo kang?
@ ndop: Sukur lah... artinya anda memang punya kans untuk jadi tutor yang sukses.

Subagya said...

that right om, itu baru cebong apalagi kalau sudah jadi katak... wew pasti bakal heboh dunia perbloggeran wekekekekekeke....

Anonymous said...

iah..gw juga sering maen ke kolamnya cebong. Pertaman ngeliat so simple tapi berbobot. Maw gw jadiin salah satu dari 10 blog yg mempengaruhi hidup blog gw ahh..hehe..

Pake read-more jd ngga menyesakkan halaman muka. Salah satu panutan gw juga..

Gud review bang !!!

Dapat Duit Tanpa Modal said...

wah senangnya kalau di review,jadi bisa tahu kekurangannya blog kita apa

kisaranku said...

blog nya lmyn gemuk jg tuh..
kasi makan apa ya
:D

Kembali ke awal Komentar | Kembali ke awal Post

Post a Comment